Mesianus Waney : LMA Tujuh Suku Tempati Kantor Baru

Keterangan Gambar : Mesianus Waney , Ketua Peresmian Kantor LMA Tujuh Suku Kabupaten Teluk Bintuni

BINTUNI, Mediaprorakyat.com – Sesuai dengan rencana Panitia Peresmian Kantor Pusat Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Tujuh Suku Kabupaten Teluk Bintuni yang beralamat di Jalan Raya Bintuni , Tubi , Kelurahan Bintuni Timur , Distrik Bintuni (Komplek Nusantara) akan di resmikan.

Ketua panitia , Mesianus Waney,SE mengatakan sesuai rencana, peresmian kantor LMA Tujuh Suku yang ditandai dengan pemasangan papan nama Kantor LMA Tujuh Suku.

” Besok hari Jumat (24/9) kantor akan di resmikan oleh Bapak Bupati atau yang mewakili, ” kata Pak Mesianus kepada Wartawan , Kamis (23/9/2021)

Pejabat Sekretris di LMA Tujuh Suku ini juga menjelaskan Kantor LMA Tujuh Suku yang semula beralamat di Jln. Raya Bintuni Tahiti, Kelurahan Bintuni Timur , besok akan pindah tempat.

” Tidak ada kantor LMA Tujuh Suku lain, hanya satu saja disini, ” tegas Pak Mesianus.

Lembaga Masyarakat Adata Tujuh Suku yang di ketua oleh Marthen Wersin, tempat bernaung dari tujuh suku yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni yaitu ” Suku Sough , Suku Moskona, Suku Kuri, Suku Wamesa, Suku Irarutu, Suku Sebyar dan Suku Sumuri , ” terang Ketua Panitia.

Kami dari LMA Tujuh Suku mendapatkan dana dari Pemerintah Daerah Teluk Bintuni sebesar 2.5 milliar untuk mempersiapkan kantor pusat , untuk bayar staf dan menyediakan perlengkapan lainnya.

Dia juga menegaskan , tidak ada kantor-kantor lain di bawah LMA Tujuh Suku, jadi semua yang membawa nama LMA Tujuh Suku ada disini, maupun itu Ikatan Perempuan Papua, maupun itu Lembaga Perempuan Papua, maupun lembaga-lembaga yang tidak berseberangan dengan kita ada disini.

” Jadi siapapun yang mengatasnamakan Tujuh Suku tempatnya ada di sini. Kami juga membuka peluang untuk anak-anak Tujuh Suku agar bersama-sama (bersatu) untuk melihat perkembangan Kabupaten Teluk Bintuni kedepan, karena Kami adalah Mitra dari Pemerintah, ” pungkasnya.

(Haiser Situmorang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg