Warga Muslim Bintuni Laksanakan Sholat Ied Di Bandar Udara Steenkool

Saat acara ramah tamah Bupati Teluk Bintuni berpelukan dengan Yasman Yasir sebagai Ketua DPW PPP Provinsi Papua Barat juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni.

Bupati Teluk Bintuni, Ir.Petrus Kasihiw, MT ajak warganya untuk menghargai keberagaman sesuai melaksanakan sholat Ied.

BINTUNI, mediaprorakyat.com – Setelah selesai sholat Ied Fitri 01 Syawal 1443 H Tahun 2022 yang dipimpin oleh Ustad Hasanuddin, S.Sos sebagai Imam yang berlangsung di Lapangan Bandara Steenkool Bintuni.

Kemudian dilanjutkan dengan khotbah Idul Fitri yang dibawakan Ustad Kompol H. Muhammad Salim N, S.IP, MH sebagai Khotib dengan Thema : “Merajud Ukhuwah Islamiyah di Kabupaten Teluk Bintuni untuk menjadi Islam yang Washatiyah”.

Dalam khotbahnya Ustad Kompol M Salim mengatakan hendaklah kita menghormati danbahagiakan kedua orang tua kita selagi mereka masih hidup dunia ini.

Sayangilah mereka sebagaimana mereka telah memelihara kita dari kecil, menyekolahkan kita hingga kita dewasa dan mandiri.

Sebelum terlambat keduanya meninggalkan kita dari dunia fana ini. Tiada harta yang paling berharga dengan memuliakan kedua orang tua kita,” ujar Kompol M Salim.

Usai khotbah Idul Ied, pada kesempatan itu juga Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, Mr hadir untuk mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada umat muslim Bintuni yang melaksanakan sholat Ied.

Bupati Bintuni dalam sambutan singkatnya mengatakan beberapa poin penting, yaitu pertama mengajak umat muslim untuk selalu menjaga keberagaman sebagai kearifan lokal di Teluk Binuni sebagai agama keluarga.

Saya juga menyampaikan terima kasih kepada umat muslim yang telah berkontribusi yang luar biasa dalam pembangunan di kabupaten Teluk Bintuni walaupun kondisi kita masih dalam pandemic covid-19 yang telah menghancurkan leburkan segala sendi-sendi perekonomian kita.Namun kita masih tetap semangat.

Kita tahu bahwa covid-19 telah melandai itu menunjukkan bahwa bangsa kita telah mampu memberikan suatu solusi terhadap suatu masalah besar ini.

Dan itu semua adalah hasil kerja keras kita semua mengikuti kepala mengikuti protokoler kesehatan, vaksinasi.

Dan tidak kalah pentingnya adalah doa bapak ibu dan saudara semua. Terutama mayoritas umat muslim di negara dan bangsa ini.

Yang telah memberikan doa sehingga pandemi covid-19 akan berakhir dengan indah terutama di Hari Raya yang indah ini,” tutur Bupati.

Pantauan media ini, sholat Ied dimulai pukul 07.15 WIT berjalan baik dan lancar dengan didukung cuaca yang cerah. Para jamaah menempati apron dan landasan pacu bandara Steenkool. Setelahnya Bupati melakukan ramah tamah dengan warga masyarakat Bintuni yang melaksanakan sholat Ied pada saat itu. (mpr-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg