Mantan Anggota MRP Papua Barat Puji Piet dan  Kaibus 

FAKFAK || Mediaprorakyat.com – Tokoh Masyarakat Fakfak Zainal Abidin Bay (ZAB) memberikan apresiasi atas terlaksananya Talk Show Raja Ampat E-Festival 2021 yang di laksanakan pada hari Senin (28/6/2021) di Waisai , Raja Ampat.

Lewat aplikasi mesegger Mantan Anggota MRP 2 Periode ( ketua Pokja Adat MRP dan Wakil Ketua MRP PB) kepada Mediaprorakyat.com menyampaikan ,Saya pribadi menaruh harapan kepada para Kepala Daerah di Papua Barat dapat memanfaatkan literasi digital yang telah di launching di Raja Ampat E-Festival 2021 melalui Voyage to Digital Community guna peningkatan literasi digital di masyarakat untuk memperbaiki kesejahteraan dan perekonomian masyarakat, melalui sektor pariwisata dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Tokoh Masyarakat yang peduli terhadap pembangunan di Provinsi Papua Barat ini juga memberikan Pujian kepada Dua Kepala Daerah yakni Bupati Teluk Bintuni dan Bupati Kaimana.

” Hormat saya kepada dua  Bupati, Ir.Petrus Kasihiw ( Piet) dan  Freddy Thie (Kaibus) yang mewakil Provinsi Papua Barat diundang sebagai narasumber dalam acara talk show Raja Ampat E-Festival 2021 Voyage To Digital Community di Gedung Pari Convention Center, Waisai,” tutur ZAB.

Menurut ZAB talk show Raja Ampat E-Festival 2021 Voyage To Digital Community  banyak memberikan perspektif  penguatan tentang perekonomian rakyat dan Pariwisata serta UMKM yang mudah mudahan dapat di kembangkan di Kabupaten kaimana dan Bintuni khsusunya dan umumnya seluruh kabupaten di Papua Barat.

Melalui Daring ( Virtual) Wakil Presiden juga telah meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk memperluas jangkauan penerima manfaat program digitalisasi nasional, seperti Digital Leadership Academy, Digital Talent Scholarship, dan Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi bagi warga Papua dan Papua Barat.

Saya doakan, mudah mudahan harapan ini melalui Digital Leadership Academy dapat mendorong kepemimpinan strategis yang memanfaatkan asset digital untuk mencapai visi Pemerintah daerah dan terutama Digital Talent Scholarship yang merupakan program beasiswa pelatihan talenta digital yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan daya saing SDM di bidang teknologi Informasi untuk mendukung transformasi digital dan peningkatan ekonomi digital di Papua dan Papua Barat,

“Semoga Bermaanfaat untuk masa depan Tanah  Papua,” tutup ZAB. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *