Pemda Teluk Bintuni, DPRD, Forkopimda Lakukan Rapat Cegah Virus Corona Masuk

Pemda Teluk Bintuni, DPRD, Forkopimda Lakukan Rapat Cegah Virus Corona Masuk

Pelabuhan Bintuni menjadi salah satu akses keluar masuknya orang.

BINTUNI || Mediaprorakyat.com – Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan infeksi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni , Pemerintah Daerah  Teluk Bintuni bersama DPRD Teluk Bintuni dan Forkopimda lakukan rapat bahas strategi pencegahan masuknya virus corona di aula pertemuan RSUD Bintuni, Kamis (19/3/2020).

Rapat yang di pandu oleh Dr Eka Suradji Phd (Direktur RSUD Bintuni) pantauan media ini membahas pembentukan Tim Satgas Pencegahan Masuknya Virus Corona di Kabupaten Teluk Bintuni, meliburkan sekolah, meliburkan ASN , mencegah masuknya orang luar ke daerah Teluk Bintuni selama kurang lebih dua Minggu terhitung dari tanggal 18 Maret 2020 sampai dengan tanggal 3 April 2020, memantau stok barang kebutuhan masyarakat, membahas  alat dan perlengkapan pencegahan covid-19.

Pada saat itu juga Dr Eka menyampaikan di hadapan peserta rapat, bahwa dalam pelaksanaan pertemuan atau berkumpulnya orang banyak tidak dilarang, namun teknisnya di berlakukan.

“Jarak dari peserta harus di atur tidak boleh terlalu dekat,harus cuci tangan dan segalanya, apabila itu bisa di kerjakan relatif resiko infeksinya jadi minimal”ujar Dr Eka.

Dalam kesempatan itu juga Wakil Bupati Matret Kokop, SH mengucapkan terimakasih atas kehadiran para peserta rapat dan berharap apa yang menjadi pokok pembahasan dalam rapat dapat di realisasikan sehingga Kabupaten Teluk Bintuni aman dari virus corona.

Rapat tersebut di hadiri langsung Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop,SH, Kejari Teluk Bintuni Marthen Tandi, Sekda Teluk Bintuni Gustav Manuputty, Dandim 1806 Teluk Bintuni Bintuni Letkol Arm Fence Donatus Marani SSos, Kapolres Teluk Bintuni AKBP.Hans Rachmatulloh Irawan,SIK, Wakil Ketua I DPRD Teluk Bintuni Ir Herlina Husain bersama anggotanya, beberapa kepala OPD di lingkub Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *