Berita  

PUSBHALING Ajak Anak Rajin Membaca Buku

Program Baru ” PUSBHALING, Ajak Anak Rajin Membaca Buku”

Foto Istimewa/Humas Polres Teluk Bintuni

BINTUNI || Mediaprorakyat.com – Bentuk Kepedulian Kepolisian Resort (Polres) Teluk Bintuni kepada anak-anak di wilayah hukumnya satu program baru di munculkan yaitu Perpustakaan Bhabinkamtibmas Keliling disingkat Pusbhaling.

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Hans Rochmatulloh Irawan,  S.I.K  melalui Bripka Lutfi Hakim Iha kepada wartawan menjelaskan bahwa program Pusbhaling adalah program baru di Polres Teluk Bintuni,Senin (9/3/2020).

“ini adalah program baru kami, dari anggota Bhabinkamtibmas Polres Teluk Bintuni, membuat inovasi perpustakaan keliling yang di beri nama Pusbhaling” Kata Lutfi.

Tujuan dari Pusbhaling ini untuk memberikan pelayanan kepada adek-adek kita agar mereka lebih giat membaca, karena menurut Anggota Bhabinkamtibmas ini, anak-anak di Bintuni minat membaca buku sangat kurang.

“Minat membaca anak-anak Bintuni masih sangat kurang, saya ingin anak-anak Bintuni agar lebih giat membaca karena dengan membaca anak-anak bisa tahu isi dunia” ungkapnya.

Lutfi juga berharap agar pihak Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni dapat memperhatikan anggota Bhabinkamtibmas yang melakukan Pusbhaling agar di berikan Kendaraan yang dapat membawa buku lebih banyak lagi.

“Saya berharap kedepan dengan adanya program ini dari teman-teman atau dari Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni dapat membantu saya dengan memberikan kendaraan yang agak besar, karena kendaraan yang di gunakan saat ini masih kecil”ucapnya sambil tersenyum.

Pusbhaling menyediakan buku-buku bacaan yang berkaitan dengan mata pelajaran di sekolah, “buku yang kita berikan untuk dibaca anak-anak ada buku pelajaran, buku cerita (dongeng), buka agama”jelasnya.

Dan dia juga meminta kepada Dinas terkait (perpustakaan) agar melakukan hal yang sama seperti yang di lakukan Pusbhaling.

“Pemerintah dalam hal ini yang menangani perpustakaan agar melakukan jemput bola, mari kita sama-sama, jangan di biarkan mobil perpustakaan diam di tempat”pungkasnya. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg