Daniel Asmorom Mengembalikan Formulir, Alimudin Baedu dan Ali Ibrahim Bauw Mengambil Formulir di Partai NasDem Teluk Bintuni

Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Daniel Asmorom mengembalikan formulir pendaftatan ke DPD NasDem Teluk Bintuni, Kamis sore (2/5)
Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Daniel Asmorom mengembalikan formulir pendaftatan ke DPD NasDem Teluk Bintuni, Kamis sore (2/5)

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Proses rekrutmen terbuka calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni semakin intensif. Pada hari Kamis, 2 Mei 2024, pukul 15.30 WIT, bakal calon Bupati Teluk Bintuni, Daniel Asmorom, S.H, MM, secara resmi mengembalikan formulir rekrutmen terbuka bakal calon Bupati/Wakil Bupati ke Partai NasDem. Pengembalian formulir dilakukan di Sekretariat DPD NasDem, Tisai, Distrik Bintuni,Kamis (2/5/2024).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD NasDem Teluk Bintuni, Abdul Rasyid Fimbay, mengkonfirmasi bahwa formulir yang dikembalikan oleh Daniel Asmorom telah lengkap.

Daniel Asmorom mengapresiasi kesempatan yang diberikan oleh Partai NasDem, sekaligus menyampaikan rasa terima kasihnya atas proses rekrutmen yang berjalan tepat waktu.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Partai NasDem yang membuka pendaftaran tepat waktu, sesuai edaran dari pusat hingga daerah. Pendaftaran dibuka mulai 1 hingga 7 Mei 2024,” ujar Daniel Asmorom.

Daniel Asmorom, yang juga merupakan salah satu tokoh Tujuh Suku Teluk Bintuni dari Suku Moskona itu mengakui bahwa Partai NasDem di Kabupaten Teluk Bintuni telah mengambil langkah yang tepat dengan membuka pendaftaran. Menurutnya, timnya telah mengambil formulir pendaftaran dan segera menyelesaikan segala persyaratan yang diminta.

Dalam penjelasannya, Daniel menyatakan bahwa Partai Perindo, yang ia wakili, hanya memiliki dua kursi di DPR Papua Barat,periode 2019-2024 sehingga  bersatu dengan partai Nasdem dalam Fraksi Persatuan Nasional Demokrat.

Sebagai anggota DPR Papua Barat aktif dan  sekretaris Fraksi Persatuan Nasional Demokrat, Daniel menegaskan bahwa Partai NasDem memiliki visi yang baik untuk provinsi Papua Barat.

“Saya percaya berkas yang saya serahkan sudah lengkap. Saya mengembalikan semua kepada Tuhan, dan saya yakin Partai NasDem akan memilih kandidat terbaik untuk memimpin Teluk Bintuni,” katanya.

Abdul Rasyid Fimbay, Ketua Bappilu DPD NasDem Teluk Bintuni, menyampaikan rasa syukur atas pengembalian formulir oleh Daniel Asmorom.

Menurutnya, berkas pendaftaran yang dikembalikan telah lengkap dan akan segera diverifikasi bersama dengan pendaftar lainnya.

“Formulir yang dikembalikan sekitar pukul 15.30 sore ini dinyatakan lengkap. Kami akan melakukan proses verifikasi sesuai dengan ketentuan Partai NasDem,” ujar Abdul Rasyid Fimbay.

Selain Daniel Asmorom, beberapa bakal calon Bupati/Wakil Bupati lainnya juga telah mengambil formulir pendaftaran, termasuk Dr. Alimudin Baedu, diwakili Sasli Kadir, dan Ansar Nurdin. Kemudian Ali Ibrahim Bauw, SE, MT, yang juga merupakan ketua Partai Gerindra, juga telah mengambil formulir pendaftaran melalui utusanya.

Hingga berita ini diturunkan, Ketua Bappilu DPD NasDem Teluk Bintuni mengungkapkan bahwa sudah ada sembilan bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran, dan satu bakal calon yang mengembalikan formulir. Proses verifikasi selanjutnya akan dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. [HS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg