Setelah dinyatakan tidak lolos dari jalur perorangan “MK-RI”, optimis maju lewat jalur PAPOL. Ketua KPU mengatakan, “Bisa!”

Pasangan MK - RI saat mendaftar di Partai NasDem Teluk Bintuni ( Dok : Mediaprorakyat.com)
Pasangan MK - RI saat mendaftar di Partai NasDem Teluk Bintuni ( Dok : Mediaprorakyat.com)

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Teluk Bintuni telah menutup pendaftaran bakal pasangan calon perseorangan dalam pemilihan kepala daerah pada hari Kamis, 16 Mei 2024.

Ketua KPU Teluk Bintuni, Memed Alfajri, menyatakan bahwa proses verifikasi dokumen dari bakal calon perseorangan telah selesai. Dua pasangan yang mendaftar, yaitu Matret Kokop dan Ronald Isir serta Imanuel Horna dan Mahmudin Fimbay, tidak memenuhi syarat yang ditetapkan.

Menanggapi hal ini, Ronald Isir, Bakal Calon Wakil Bupati dari pasangan Matret Kokop dan Ronald Isir (dengan jargon MK – RI), menyatakan bahwa mereka tetap akan maju dalam Pilkada Teluk Bintuni 2024. “Kami tetap maju, meskipun kami gagal menempuh jalur perorangan,” ujar pria yang akrab disapa Kaka Rois ini.

Ronald Isir juga menyebutkan bahwa saat ini MK – RI masih melakukan komunikasi dan lobi-lobi dengan pengurus partai politik. “Kami sebelumnya juga sudah mendaftar ke beberapa partai politik, seperti NasDem, PDI-P, dan Perindo. Kami sangat meyakini pasangan MK – RI akan mendapatkan rekomendasi dari partai politik untuk maju menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024 di Teluk Bintuni,” ujarnya dengan optimisme.

Ketua KPU Teluk Bintuni, Memed Alfajri, membenarkan bahwa pasangan calon yang gagal di jalur perseorangan masih memiliki kesempatan untuk maju melalui jalur partai. “Iya, mereka masih bisa maju lewat jalur partai. Kalau bakal pasangan calon gugur lewat jalur perseorangan, maka masih bisa maju lagi lewat jalur partai,” ungkap Memed Alfajri.

Dengan demikian, meskipun tidak lolos verifikasi jalur perseorangan, pasangan MK – RI tetap berusaha untuk berkompetisi dalam Pilkada melalui dukungan partai politik. [HS]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg