Ketua LMA Suku Sougb Tegaskan: Pilkada Teluk Bintuni 2024 Harus Bersih dari Konflik dan Isu Negatif

Istimewa

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Suku Sougb, Melianus Yettu, dalam sebuah pernyataan kepada Mediaprorakyat.com, mengimbau para calon kandidat Bupati – Wakil Bupati Teluk Bintuni untuk bersaing secara sehat dalam perhelatan Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Melianus menegaskan pentingnya menjaga kerukunan dan menghindari konflik antar calon. Dia menekankan agar para calon fokus pada visi-misi pembangunan untuk Teluk Bintuni serta tidak terlibat dalam serangan pribadi atau penyebaran isu-isu negatif, seperti korupsi.

“Saya berharap agar calon kandidat mampu memaparkan visi-misi mereka dengan jelas kepada masyarakat, sehingga pemilih dapat membuat keputusan yang tepat untuk masa depan Teluk Bintuni,” ujar Melianus.

Dia juga mengajak para pendukung calon untuk tidak saling menjatuhkan, melainkan mendukung secara positif dengan menyoroti prestasi dan komitmen calon dalam membangun daerah.

Dalam konteks menjaga demokrasi yang sejuk dan damai, Melianus menyoroti pentingnya peran aparat penegak hukum dalam mengawal proses Pilkada serta menanggapi aspirasi masyarakat dengan bijak dan adil.

“Dengan mengedepankan etika dan menghindari politik pecah belah, kita bisa memastikan bahwa Pilkada Teluk Bintuni 2024 berlangsung dengan lancar dan hasilnya akan menjadi langkah awal untuk kemajuan daerah ini,” tambahnya.

Pernyataan Melianus Yettu ini merupakan bagian dari upaya LMA Sougb dalam memastikan bahwa Pilkada Teluk Bintuni berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh masyarakat Teluk Bintuni. [HS/Tim]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg