Tim Gabungan Kunjungi Distrik Merdey untuk Tinjau Kerusakan Jalan dan Jembatan

Kepala Distrik Merdey, Yustina Ogoney saat diwawancarai Mediaprorakyat.com, Minggu (23/6) di SP IV, Manimeri.
Kepala Distrik Merdey, Yustina Ogoney saat diwawancarai Mediaprorakyat.com, Minggu (23/6) di SP IV, Manimeri.

Bintuni, Mediaprorakyat.com  – Kepala Distrik Merdey, Yustina Ogoney, memutuskan untuk tidak melayangkan surat kepada pihak PUPR Kabupaten Teluk Bintuni.

Sebelumnya, Yustina Ogoney berencana mengirim surat karena akses jalan di wilayah yang ia pimpin mengalami kerusakan parah, menghambat mobilisasi kendaraan yang mengangkut kebutuhan masyarakat Merdey.

Namun, pada Sabtu (22/6/2024), tim gabungan yang terdiri dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan kunjungan langsung ke Merdey.

” Tim tersebut dipimpin oleh Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR, Jonatir Nadeak, dan melibatkan Bappeda, BPKAD, Sekretariat Daerah, serta lembaga DPRD. Kepala Distrik Merdey, Yustina Ogoney, juga turut serta dalam kunjungan tersebut, ” kata Yustina kepada wartawan, Minggu (23/6) di SP IV, Manimeri.

Menurutnya , Kunjungan ini menjadi menarik karena untuk pertama kalinya tim kolaborasi tersebut turun langsung ke lapangan untuk meninjau kondisi jalan dan jembatan di Merdey.

Yustina Ogoney menyampaikan rasa terima kasihnya atas respon cepat tim gabungan terhadap keluhan masyarakat mengenai kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Kami sampaikan terima kasih atas nama pemerintah distrik dan masyarakat Merdey. Ini mungkin baru pertama kali tim gabungan turun ke Distrik Merdey untuk merespon keluhan masyarakat secara cepat,” ujar Yustina Ogoney.

Ia berharap kolaborasi antar instansi ini terus berlanjut dan merespon kebutuhan masyarakat tidak hanya di wilayah Merdey dan distrik-distrik di wilayah Moskona, tetapi juga di distrik-distrik lain di Kota dan pesisir.

Srikandi yang berasal dari Suku Moskona itu menjelaskan, Jalan Merdey – Mogoy sendiri menghubungkan beberapa distrik, yakni Distrik Merdey, Distrik Biscoop, Distrik Masyeta, Distrik Moskona Utara, Distrik Moskona Utara Jauh, dan Distrik Moskona Timur.

” Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan perbaikan jalan dan jembatan dapat segera terealisasi demi kelancaran mobilisasi dan pemenuhan kebutuhan masyarakat di Wilayah Moskona. ” tandas Yustina. [HS/Mir]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg