Jalan Rusak Parah di Distrik Merdey Hambat Pasokan BBM dan Kebutuhan Pokok, Ka Distrik Akan Kirim Surat ke PUPR

Kerusakan Jalan Hambat Mobilisasi BBM ke Distrik Merdey, Kepala Distrik Akan Menyurat ke Dinas PUPR
Kerusakan Jalan Hambat Mobilisasi BBM ke Distrik Merdey, Kepala Distrik Akan Menyurat ke Dinas PUPR

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Kepala Distrik Merdey, Yustina Ogoney, mengungkapkan bahwa kerusakan jalan yang parah telah menghambat mobilisasi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan kebutuhan lainnya ke Distrik Merdey.

Ogoney menyatakan akan segera menyurati Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Teluk Bintuni untuk menangani masalah ini.

“Puji Tuhan, saat ini lampu bisa menyala selama 12 jam. Namun, dua minggu terakhir sempat tidak bisa menyala karena kendala jalan yang rusak dan mobilisasi BBM yang terhambat. Truk pengangkut tidak bisa menembus sampai ke ibukota distrik,” ungkap Ogoney, Jum’at malam (21/6/2024)

Menurutnya, ada tiga titik jalan yang mengalami kerusakan parah, yaitu di Gunung Bela, Gunung Boho, dan Turunan Kali Daugo 1. “Kerusakan di tiga titik ini sangat parah, terutama di Turunan Kali Daugo 1,” tambah Ogoney.

Kepala Distrik Merdey berharap agar Kepala Dinas PUPR, khususnya Bidang Bina Marga, dapat membantu peningkatan kondisi jalan agar bisa dilalui oleh masyarakat. “Jika jalan diperbaiki, mobilisasi bahan bangunan dan BBM bisa berjalan lancar,” jelasnya.

Ogoney menegaskan akan segera menyurati Kepala Dinas PUPR dan Kepala Bidang Bina Marga untuk menjadikan ini sebagai acuan penting, mengingat perhatian khusus terhadap jalan yang rusak sangat diperlukan.

“Harapan kami, ada perhatian serius untuk perbaikan jalan ini sehingga mobilisasi kebutuhan ke Distrik Merdey tidak lagi terhambat,” tutupnya. [HS/Mir]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg