Sambut Hari Jadi ke-21, Pemkab Teluk Bintuni Gelar Apel Gabungan dan Kerja Bakti Besar-Besaran

Dokumentasi (istimewa/TIM)
Dokumentasi (istimewa/TIM)

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menggelar Apel Gabungan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Teluk Bintuni ke-21, bertempat di Gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur pada Rabu (29/05/2024).

Apel ini juga menjadi ajang pembagian wilayah kerja bakti, yang dimulai dari Tisay hingga alun-alun SP 5. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, antara lain Kepala Dinas Perhubungan Victor E. Ririhena, SE, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Laras Nuryani, SE, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Markus Marlen Iba, Kepala Dinas Perikanan Deki Metibaru, Kepala Dinas Dukcapil Fredrik Paduwai, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Derek Asmuruf, dan Plt. Kaban Kesbangpol Reinhard Maniagasi.

Dalam arahannya, Staf Ahli Bupati Yohanes Manobi yang mewakili Bupati Teluk Bintuni, menyampaikan bahwa kerja bakti bersama akan dimulai dari Gelanggang Argosigemerai hingga Tisay dan sekitarnya.

“Kita akan memulai kerja bakti dari Gelanggang Argosigemerai hingga Tisay dan sekitarnya. Semua telah ada pembagian kerja di dalam setiap SKPD. Kalau masih ada pekerjaan, kita lanjut sampai selesai,” ujarnya.

LOGO HUT KABUPATEN TELUK BINTUNI KE-21
LOGO HUT KABUPATEN TELUK BINTUNI KE-21

Untuk diketahui, disadur dari  Wikipedia Kabupaten Teluk Bintuni dikenal sebagai penghasil minyak dan gas, terutama di ladang gas Tangguh atau LNG Tangguh yang saat ini dioperasikan oleh British Petroleum.

Kabupaten ini dihuni oleh tujuh suku asli, yaitu Sebyar, Wamesa, Kuri, Irarutu, Moskona, Sough, dan Sumuri.

Teluk Bintuni adalah salah satu kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Dengan luas wilayah 18.637,00 km², Teluk Bintuni merupakan kabupaten terluas di Papua Barat.

Pada akhir tahun 2023, jumlah penduduknya mencapai 82.404 jiwa dengan kepadatan 4,4 jiwa/km². Kabupaten Teluk Bintuni didirikan berdasarkan Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2002. [TIM/HS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg