Bupati Teluk Bintuni Berikan Penghargaan Khusus kepada Ibu Negara Iriana Joko Widodo

SOLO, Mediaprorakyat.com – Pada perayaan ulang tahun ke-44 Dekranasda tingkat nasional yang diadakan di Kota Solo pada Rabu (15/05/2024), Bupati Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw, MT, memberikan penghargaan kepada Ibu Negara Iriana Joko Widodo atas dedikasinya dalam menyatukan kegiatan Dekranasda di tingkat nasional dan merayakan HUT ke-52 PKK.

Bupati Kasihiw, yang hadir bersama Ketua Dekranasda Teluk Bintuni, Friska Pricillia Kasihiw, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ibu Iriana Joko Widodo. Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin, Ketua Harian Dekranas Tri Suswati, seluruh anggota OASE Kabinet Indonesia Maju, dan sekitar 1.500 peserta lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi peran Ibu Iriana dalam menyatukan Dekranasda dan PKK. Hal ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan pemberdayaan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati Petrus Kasihiw.

Bupati Kasihiw juga merasa bangga atas kesempatan yang diberikan kepada Kabupaten Teluk Bintuni untuk mengisi stand Provinsi Papua Barat dan memamerkan hasil kerajinan serta produk lokal pada acara HUT Dekranas ke-44 ini.

“Ini merupakan kesempatan luar biasa bagi kami untuk mempromosikan potensi daerah dan meningkatkan ekonomi lokal,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bupati Kasihiw menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni dalam mendukung Dekranasda untuk mengembangkan kerajinan dan produk lokal.

“Kami telah menyiapkan gedung Dekranasda yang sedang dibangun dan melantik kepengurusan Dekranasda Teluk Bintuni. Kami berharap Dekranasda dapat bekerja sama dengan UMKM, pengrajin, dan pengusaha lokal untuk meningkatkan ekonomi dan pendapatan rumah tangga,” jelasnya.

Bupati Kasihiw juga berharap kepemimpinan presiden berikutnya, Prabowo Subianto, dapat lebih menggiatkan kegiatan Dekranasda dan PKK.

“Kami yakin bahwa dengan kepemimpinan yang kuat, Dekranasda dan PKK dapat memberikan kontribusi lebih besar bagi masyarakat dan bangsa,” tegasnya.

Dalam upayanya untuk mengembangkan kerajinan lokal, Bupati Kasihiw mengungkapkan bahwa kualitas dan daya saing produk kerajinan lokal harus terus ditingkatkan agar dapat dipasarkan di pasar nasional dan internasional.

“Dekranasda memiliki peluang besar untuk mendatangkan income dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Ini merupakan peluang besar untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” katanya.

Akhirnya, Bupati Kasihiw berharap agar Dekranasda di tingkat daerah dan nasional dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Dengan kerjasama yang baik antara semua pihak, Dekranasda dapat menjadi motor penggerak ekonomi kerakyatan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. [HS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg