Bupati Teluk Bintuni Bertemu Panitia HUT Pattimura ke-207, Dorong Kolaborasi untuk Sukseskan Acara

Bupati Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw, MT, (Kemeja Biru) dengan panitia HUT Pattimura ke-207 setelah membahas persiapan acara yang akan diselenggarakan pada 15 Mei 2024.
Bupati Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw, MT, (Kemeja Biru) dengan panitia HUT Pattimura ke-207 setelah membahas persiapan acara yang akan diselenggarakan pada 15 Mei 2024.

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Bupati Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw, MT, mengadakan pertemuan dengan panitia HUT Pattimura ke-207 yang akan diselenggarakan pada 15 Mei 2024.

Pertemuan tersebut berlangsung di Kampung Masina, Kelurahan Bintuni Timur, Distrik Bintuni, pada Jumat (26/4/2024).

Bupati menyampaikan dukungannya terhadap rangkaian kegiatan HUT Pattimura, sekaligus menyampaikan semangat untuk menyukseskan acara ini.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Kasihiw menekankan pentingnya mengenang dan menghargai para pahlawan, baik nasional maupun lokal.

Petrus Kasihiw menegaskan bahwa generasi muda saat ini harus memiliki kesadaran dan semangat untuk menghormati para pahlawan.

“Sebagai bagian dari keluarga besar Maluku, saya menyambut dengan gembira dan memberi dukungan kepada panitia HUT Pattimura ke-207 yang akan diselenggarakan di Bintuni,” ujar Bupati.

Acara HUT Pattimura ini bertujuan untuk mengumpulkan masyarakat Maluku yang berada di Teluk Bintuni dan menyatukan mereka dalam semangat kebersamaan.

Bupati Kasihiw mengajak seluruh masyarakat Maluku, baik yang asli maupun yang memiliki darah Maluku, untuk bersatu dan mendukung acara ini.

Sementara, Ketua Panitia HUT Pattimura ke-207, Anton Tutkey, menyampaikan bahwa persiapan untuk acara ini berjalan dengan lancar.

Panitia telah mengambil berbagai langkah untuk memastikan kesuksesan acara, termasuk pengumpulan dana dan dukungan dari berbagai pihak.

Tutkey juga menyatakan bahwa panitia telah bekerja maksimal untuk menyukseskan acara ini dan berharap agar HUT Pattimura tidak hanya menjadi seremonial, tetapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat Teluk Bintuni.

Dalam kesempatan yang sama, Tutkey menepis isu yang menyebutkan bahwa acara ini memiliki muatan politik.

Ia menegaskan bahwa HUT Pattimura murni untuk merayakan pahlawan dan tidak ada unsur politik dalam acara ini.

“Kita satukan hati dan tekad untuk menyukseskan HUT Pattimura,” tegas Tutkey.

Dengan semangat kebersamaan dan dukungan dari berbagai pihak, HUT Pattimura ke-207 di Kabupaten Teluk Bintuni diharapkan akan berjalan dengan sukses dan memberikan makna yang mendalam bagi seluruh masyarakat Maluku dan Teluk Bintuni. [HS]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg