Personil Batalyon Infanteri 763/SBA, Polres, dan Pemda Amankan Natal di Teluk Bintuni

Operasi Lilin Mansinam: Kolaborasi Efektif Batalyon Infanteri 763/SBA, Polres Teluk Bintuni, dan Pemerintah Daerah untuk Jaga Keamanan Natal dan Tahun Baru
Operasi Lilin Mansinam: Kolaborasi Efektif Batalyon Infanteri 763/SBA, Polres Teluk Bintuni, dan Pemerintah Daerah untuk Jaga Keamanan Natal dan Tahun Baru

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Batalyon Infanteri 763/Sanetia Buerama Amor (SBA) bekerja sama dengan Polres Teluk Bintuni dan Pemerintah Daerah menggelar kegiatan patroli pengamanan dalam rangka Operasi Lilin Mansinam. Minggu (24/12/2023)

Letkol Inf Imam Purwoko S.E., M.H.I., Komandan Batalyon Infanteri (Danyon) 763/SBA, menyatakan bahwa tujuan utama operasi ini adalah menciptakan suasana kondusif dan aman selama perayaan Natal 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024 di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni.

Dalam pelaksanaannya, Batalyon Infanteri 763/SBA, Polres Teluk Bintuni, dan instansi pemerintah daerah bekerja sama secara terintegrasi dengan melakukan patroli bersama. Hal ini bertujuan untuk memastikan keamanan masyarakat dan kelancaran acara perayaan Natal di berbagai lokasi.

Letkol Inf Imam Purwoko menekankan komitmen mereka untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Ia juga menyoroti bahwa kolaborasi yang baik antara unsur militer, kepolisian, dan pemerintah daerah menjadi kunci keberhasilan Operasi Lilin Mansinam ini.

Pihak keamanan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada dan melaporkan segala aktivitas yang mencurigakan guna mencegah potensi gangguan keamanan selama masa perayaan.

“Langkah ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Teluk Bintuni,” tutur Danyon 763/SBA.

Operasi Lilin Mansinam menjadi bukti nyata kolaborasi yang efektif antara unsur militer, kepolisian, dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

” Semoga kegiatan ini dapat memberikan rasa aman bagi semua warga Teluk Bintuni selama perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru.” Harapnya. [HS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg