Irma Filayati Syafi’i Kembali Pimpin PC Fatayat NU Teluk Bintuni

Foto Bersama.

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Pada Konferensi Cabang ke II Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Teluk Bintuni, Irma Filayati Syafi’i terpilih kembali sebagai Ketua PC Fatayat NU Teluk Bintuni untuk masa jabatan Hikmad 2023-2028.

Irma memperoleh posisi ini melalui proses aklamasi, karena menjadi calon tunggal dalam pencalonan ketua yang diselenggarakan dalam sidang Konferensi pada Minggu (29/10/2023) di Balai Latihan Kerja Komunitas Salafiyah SP 1 Distrik Manimeri.

Dalam pembukaan kegiatan, Abdul Razak, perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI), mengingatkan pengurus Fatayat untuk mempertahankan dan meningkatkan program kerja yang telah aktif dilaksanakan pada periode sebelumnya.

Razak menyoroti perlunya menjaga moral generasi muda dalam era digital, mengingat adanya risiko kehilangan jati diri generasi muda akibat pengaruh teknologi.

Razak juga berharap agar Konferensi ini berjalan dengan lancar dan pengurus terpilih dapat bekerja dengan semangat kebersamaan. Sementara itu, Nova Hajar, Sekretaris Pengurus Wilayah Fatayat Provinsi Papua Barat, menyampaikan bahwa Konferensi ini tidak hanya memilih ketua, tetapi juga merumuskan program kerja organisasi.

Menurut hasil rakernas Fatayat NU pada 29-30 September 2023, salah satu program yang akan ditekankan adalah pengkaderan, meliputi pelatihan kader dasar kepemimpinan, latihan kader kelanjutan, dan Train Of Trainer. Harapannya, para kader Fatayat dapat mengikuti semua tahap pengkaderan ini.

Nova juga mengungkapkan harapannya agar pengurus yang terpilih pada Konferensi ini dapat bekerjasama lebih erat dengan pemerintah setempat untuk menjalankan program kerja yang telah dirumuskan.

Konferensi Cabang PC Fatayat NU berlangsung sehari penuh dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua Dewan Syuroh NU, Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik, MUI Teluk Bintuni, PC NU Teluk Bintuni, Muslimat, Banser, Ansor, serta berbagai organisasi keagamaan lainnya seperti Aisyah dan BKMT.

Irma Filayati Syafi’i sebelumnya telah menjabat sebagai Ketua PC Fatayat NU Teluk Bintuni selama masa jabatan Hikmad 2018-2023 dan saat ini terpilih kembali sebagai ketua PC. Irma merupakan putri dari Ketua Dewan Syuroh NU Teluk Bintuni, Kiyai Imam Syafi’i, dan saat ini bekerja sebagai guru di Madrasah Aliyah Yayasan Salafiyah SP 1. [HS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg