P2TIM-TB Gelar Aksi Donor Darah

BINTUNI, Mediaprorakyat.com – Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM-TB) mengelar aksi donor darah, Kamis (9/3/2023) di Kampus P2TIM-TB Kampung Wesiri, distrik Bintuni Timur.

Kepada wartawan Training Center Manager P2TIM – TB David Cristianto Kusuma mengatakan kegiatan donor darah yang dilakukan hari ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan sebagai wujud solidaritas kepada sesama manusia.

Sambungnya, melalui kegiatan ini, setidaknya P2TIM-TB turut berkontribusi menambah suplay kebutuhan darah di RSUD Bintuni.

“Kegiatan donor darah seperti ini kita sudah lakukan sebanyak 15 kali,mulai dari angkatan pertama sampai angkatan 12 sekarang ini.P2TIM juga pernah mendapatkan penghargaan dari PMI Kabupaten Teluk Bintuni karena sudah mendonorkan sebanyak 80 kantong darah pada tanggal 14 Juni 2022 lalu, ” ujar David

Lebih lanjut dijelaskan David,donor darah yang anda berikan tentu sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan,bahkan bisa menyelematkan nyawa manusia.

Selain membantu orang lain,donor darah juga dapat memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh pendonor, imbuhnya.

David juga menjelaskan manfaat dari donor darah, menjaga kesehatan jantung dan silrkulasi darah,Meningkatkan produksi sel darah merah,Menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh,Membantu mendeteksi dini penyakit tertentu dan menjaga kesehatan mental, sebutnya.

Pada dasarnya mendonorkan darah adalah tindakan yang mulia karena setiap tetesan darah yang disumbangkan akan begitu berharga bagi orang yang membutuhkan dan hal ini bisa menyelematkan nyawa orang lain.

Kami berharap,kegiatan donor darah ini bisa membuat siswa dan staff merasa termotivasi untuk hidup lebih sehat dan senang bisa membantu orang lain.Masyarakat juga bisa terinspirasi untuk berkontribusi lebih banyak terhadap kegiatan yang bersifat solidaritas untuk menolong sesama, tandas David. (rl/hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg