Matret Kokop dan Ronald Isir Kembalikan Formulir Pendaftaran ke NasDem Teluk Bintuni Diiringi Ratusan Pendukung

engembalikan Form Formulir Bakal Calon Bupati/Bakal Calon Wakil Bupati ke Sekretariat NasDem, Minggu sore (5/5/2024) di Sekretariat NasDem, Kampung Tisai, Distrik Bintuni Timur. Matret Kokop (kiri) bersama Ronald Isir (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan setelah menyerahkan formulir bakal calon bupati/bakal calon wakil bupati di Sekretariat NasDem, Minggu sore (5/5/2024), di Sekretariat NasDem, Kampung Tisai, Distrik Bintuni Timur.
Matret Kokop ( Kiri) bersama Ronal Isir, memberikan keterangan kepada wartawan seusai mengembalikan Form Formulir Bakal Calon Bupati/Bakal Calon Wakil Bupati ke Sekretariat NasDem, Minggu sore (5/5/2024) di Sekretariat NasDem, Kampung Tisai, Distrik Bintuni Timur.

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Bakal Calon Bupati dan Bakal Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop dan Ronald Isir, secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran kepada Tim Rekrutmen Terbuka Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni DPD NasDem Teluk Bintuni.

Pengembalian ini menandakan langkah awal mereka dalam mengikuti Pilkada Serentak 2024 di wilayah Teluk Bintuni.

Matret Kokop dan Ronald Isir berangkat bersama ratusan pendukung dan simpatisan mereka dari kediaman Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, di belakang Gedung WCC Bintuni, Distrik Bintuni, Minggu (5/5/2024), menuju Sekretariat Partai NasDem Teluk Bintuni di Jalan Raya Bintuni, Kampung Tisai, Distrik Bintuni.

Pantauan Mediaprorakyat.com Rombongan yang terdiri dari puluhan kendaraan roda dua dan roda empat memulai perjalanan sekitar pukul 14.30 WIT dan tiba di Sekretariat NasDem sekitar pukul 15.00 WIT.

Ketua Tim Rekrutmen Terbuka, Abdul Rasyid Fimbay, bersama dua anggotanya, menyambut kedatangan Matret Kokop dan Ronal Isir.

Mereka kemudian menerima formulir pendaftaran dari kedua bakal calon tersebut. “Formulir pengembalian dari kedua calon sudah lengkap,” kata Fimbay saat menerima dokumen pendaftaran.

Penerimaan ini menjadi langkah awal dalam proses panjang menuju Pilkada Serentak 2024. Matret Kokop dan Ronal Isir terlihat antusias dalam menjalani proses ini, disertai dukungan kuat dari para pendukungnya.

Dengan proses pengembalian formulir yang telah selesai, selanjutnya Tim Rekrutmen Terbuka akan memeriksa kelengkapan dan memproses pendaftaran calon untuk memastikan kesesuaian dengan peraturan yang berlaku.

Partai NasDem di Kabupaten Teluk Bintuni telah memulai proses verifikasi bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang telah menyerahkan formulir pendaftaran.

Ketua Tim Rekrutmen Bacabub dan Bacawabub Teluk Bintuni Partai NasDem, Abdul Rasyid Fimbay, menyatakan bahwa proses ini berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh partai.

” Dalam proses verifikasi ini, tim panitia akan meneliti dokumen yang diserahkan oleh para calon. Selanjutnya, berkas-berkas tersebut akan dikirimkan kepada tim verifikasi yang lebih tinggi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Rencananya, verifikasi ini akan berlangsung hingga tanggal 8 mendatang, ” jelas Abdul Rasyid Fimbay.

Tambah Rasyid, Selain itu, NasDem juga akan mengikuti peraturan partai yang terkait dengan mekanisme pemilihan, termasuk penggunaan lembaga survei yang telah ditentukan oleh DPP NasDem.

” Terdapat 9 lembaga survei yang diizinkan oleh partai, dan tim di Teluk Bintuni telah memilih dua di antaranya untuk memastikan proses seleksi calon berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, ” ujar Rasyid dihadapan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Teluk Bintuni (Matret Kokop dan Ronal Isir).

Dalam kesempatan ini, Abdul Rasyid Fimbay menyampaikan harapan agar seluruh proses ini berjalan lancar dan memberikan hasil yang terbaik untuk masyarakat Teluk Bintuni.

“Semoga dengan rahmat dan ridho Allah subhanahu wa ta’ala, hasil dari proses ini akan membawa kebaikan untuk semua,” ucap Rasyid.

Para bakal calon yang telah mengembalikan formulir menyatakan komitmen mereka untuk mengikuti proses verifikasi dan berharap mendapatkan hasil yang baik.

Matret Kokop, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Partai NasDem karena telah menerima pengembalian formulir dan berharap agar proses ini bisa berjalan dengan baik.

“Kami berterima kasih kepada Partai NasDem yang telah menerima formulir kami. Semoga hasilnya baik untuk semua,” ujar Matret Kokop.

Partai NasDem juga menghargai keterbukaan dan dukungan dari masyarakat dalam proses ini. Mereka berharap agar semua pihak bekerja sama untuk mewujudkan proses seleksi yang transparan dan menghasilkan calon yang bisa memberikan kontribusi positif bagi Kabupaten Teluk Bintuni.

Terpisah, ada kesempatan itu, Matret Kokop mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Bintuni yang telah turut serta mendukung dirinya dan Ronal Isir dalam mengembalikan formulir pendaftaran ke Sekretariat Partai NasDem.

Dalam kesempatan tersebut, Matret Kokop menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah hadir bersamanya saat menyerahkan formulir pendaftaran.

“Saya sampaikan terima kasih kepada masyarakat, bapak ibu, yang hadir bersama saya dan Pak Ronald Isir. Kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan sehingga kami bisa mendaftar di Partai NasDem dengan baik,” ujar Matret Kokop didampingi Ronal Isir.

Matret Kokop juga mengajak semua pihak untuk bekerja sama guna mewujudkan cita-cita dan mimpi yang lebih baik bagi daerah Bintuni.

“Kita semua diharapkan dapat bekerja sama untuk membawa perubahan yang lebih baik lagi. Banyak hal yang sudah dilakukan, tetapi masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Matret Kokop menegaskan bahwa mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki kekurangan yang ada dan berharap agar proses ini dapat memberikan hasil yang positif bagi masyarakat Bintuni.

Di akhir pernyataannya, Matret Kokop mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan menutup dengan doa serta salam.

“Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan ada kelanjutannya. Kami ucapkan terima kasih untuk kita semua. Sekian dan terima kasih. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” ucapnya didampingi Ronal Isir.

Dengan adanya dukungan dari masyarakat Bintuni, Matret Kokop berharap proses ini dapat terus berlanjut dengan baik dan membawa manfaat bagi daerah dan masyarakat , tutup Wakil Bupati Teluk Bintuni dua periode itu. [HS]

Dokumentasi Kegiatan :

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg