banner 728x250

Healing ke Piaynemo Raja Ampat dengan Tarif Murah? Naik KMP. Terubuk I aja!

banner 468x60

 

RAJA AMPAT , PAPUA BARAT, Mediaprorakyat.com – Piaynemo. Destinasi wisata populer di Raja Ampat ini letaknya tidak jauh dari Sorong. Namun, untuk melancong ke sana, tentunya tak sedikit menguras isi kantong. Bertebaran jasa penyewaan kapal dengan biaya yang terbilang cukup mahal.

banner 336x280

Akan tetapi, Anda tak perlu khawatir. Ada jasa kapal penyeberangan milik PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Sorong yang dapat dimanfaatkan. Disamping jadwal kapal yang tetap, akses ke pelabuhan yang mudah dan tentunya ditunjang oleh biaya penyeberangan murah meriah.

Dengan menumpang Kmp. Terubuk I, Anda hanya perlu menyiapkan biaya RP 250 ribu untuk tiket PP. Sementara untuk biaya sewa motor laut dari Paam ke Piaynemo sekitar RP 300 ribu. Atau tergantung kesepakatan pengunjung dan pemilik kendaraan. Alangkah baiknya berangkat dengan berkelompok antara 8-10 orang untuk lebih menekan biaya.

Setiap Jum’at malam pukul 20.00 WIT, KMP. Terubuk I melayani rute Sorong Arefi – Paam. Untuk mencapai Piaynemo, pengunjung dapat menggunakan motor laut melalui Pelabuhan Paam. Kendaraan tradisional ini sengaja disewakan masyarakat setempat sebagai sarana transportasi ke Piaynemo. Ada pun tiket penyeberangan kapal Ferry sendiri dapat diperoleh pada kantor ASDP Cabang Sorong Komp. Pelabuhan Usaha Mina. Petugas ASDP akan melayani Anda dengan setulus hati.

Sesuai jadwal, kapal akan tiba di Paam selambat-lambatnya pukul 07. 00 pagi. Selanjutnya kapal akan menunggu hingga pukul 12. 00 siang. Sementara perjalanan dari Paam ke Piaynemo menghabiskan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Banyak spot wisata yang dapat diabadikan. Sebut saja Puncak Piaynemo dan Telaga Bintang. Dari ketinggian Anda akan dibuat takjub oleh keelokan alam Raja Ampat. Nah tunggu apa lagi? Ajak keluarga, teman serta orang-orang terdekat untuk berkunjung ke Piynemo. Jangan lupa tinggalkan kesan selama berlayar dengan KMP. Terubuk I.

****

Terbit , Jumat 23 Desember 2022

Penulis: Yayank Maulana
Editor: Haiser Situmorang

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.