YAPSELMA Gelar Seminar Pemuda di Bintuni

BINTUNI, Mediaprorakyat.com- Yayasan Pemberdayaan Sosial , Ekonomi, Dan Lingkungan Masyarakat Adat (YAPSELMA) Teluk Bintuni menggelar seminar pemuda Teluk Bintuni dalam menghadapi tantangan Mega trend.

Ketua Panitia Seminar Pemuda Teluk Bintuni, Lodwik Masumbauw.

Kepada wartawan ketua Panitia kegiatan Lodwik Mansumbauw mengatakan tujuan
yang mendasari seminar pemuda Teluk Bintuni dikarenakan Teluk Bintuni merupakan salah satu daerah yang penuh dengan sumber daya alam , ini akan menjadi peluang menarik para investor ketika mereka bermunculan maka akan membawa pengaruh.

Sebelum tantangan-tantangan itu masuk ke Teluk ini maka perlu ada informasi lebih dahulu kepada pemuda, sebelumnya.

” Suka tidak suka , tantangan pasti akan masuk dan bagaimanapun pemuda harus siap diri, ” kata Ketua Panitia seminar yang dilaksanakan oleh YAPSELMA di Rumah Makan Nusantara , Jl Raya Bintuni , Kampung Awarepi , Bintuni Timur , Kamis (17/3/2022).

Tokoh Tujuh Suku ini juga mengungkapkan pada seminar pemuda Teluk Bintuni yang baru pertama kali di laksanakan oleh LAPSELMA dengan menghadirkan segala kelompok pemuda yang ada di Teluk Bintuni.

” Kita undang pemuda dari berbagai kelompok, baik dari kalangan pemuda agama, pemuda suku, pemuda kerukunan-kerukunan , jadi semua pemuda yang mendiami Kabupaten Teluk Bintuni, ” ucap Lodwik Mansumbauw.

Sebagian pemuda sudah terlibat langsung dari beberapa peluang yang disediakan oleh pemerintah daerah maupun juga peluang dari beberapa Lembaga-lembaga lain , tetapi masih banyak juga jumlah yang belum mendapat peluang , ” inilah kesempatan kita memberikan informasi supaya neraka tau satu ketika kita akan dihadapkan dengan satu tantangan yang luar biasa dengan hadirnya Mega trend, jadi mereka harus siap, ” tandas Lodwik.

Ketua Ormas WARANEY, Terry Kuron

Pada kesempatan itu juga Ketua Ormas Waraney Teluk Bintuni, Terry Kuron memberikan tanggapan positif atas dilaksanakannya seminar tersebut.

” Saya mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Bapak Dominggus Urbon dimana mempersiapkan pemuda menghadapi Mega trend kedepan. Ini sangat penting. ” Sebut Tokoh masyarakat Sulawesi Utara di Bintuni ini. (mpr-01) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg