Danrem 182/JO Pimpin Sertijab Dandim 1806/Teluk Bintuni

Danrem 182/JO Pimpin Sertijab Dandim 1806/Teluk Bintuni

BINTUNI || Mediaprorakyat.com – Komandan Korem (Danrem) 182/Jazira Onim (JO) Kolonel Inf Yudha Medy Dharma Zafruk, S.I.P. memimpin upacara serah terima jabatan Dandim 1806/Teluk Bintuni dari pejabat lama Letkol ARM Fence Donatus Marani, S.Sos, M.Si (HAN) kepada pejabat baru Letkol.Inf Kadek Abriawan,S.I.P di Lapangan Upacara Markas KODIM 1806/Teluk Bintuni,Jalan Raya Bintuni, Distrik Manimeri, Kamis (11/02/2021)

Danrem 182/JO Pimpin Upacara Sertijab Dandim 1806/Teluk Bintuni.

Sertijab yang berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ini, dihadiri oleh wakil Bupati Kaimana Matret Kokop,SH, Kapolres Teluk Bintuni AKBP HANS Rohmatulloh Irawan,SIK, tokoh masyarakat, tokoh Agama dan sejumlah forkopimda Teluk Bintuni lainnya.

Dalam amanatnya yang disampaikan oleh Inspektur upacara Kolonel INF Yudha Medy Dharma Zafruk,S.I.P seperti yang kita ketahui dalam kehidupan suatu organisasi khususnya dilingkungan TNI-AD, proses pindah tugas dan jabatan merupakan hal yang lazim dan akan terus dilaksanakan sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan Organisasi TNI-AD, serta merupakan suatu proses pembinaan jenjang karier pejabat yang bersangkutan.

Berkaitan dengan itu dalam proses pergantian unsur pimpinan dijajaran Korem 182/JO dalam konteks menajemen organisasi modern, mengacu kepada prinsip yang saling berkaitan, yaitu pengembangan Personel dan organisasi.

Dengan berdasarkan kedua prinsip tersebut, tentunya pelaksanaan serah terima jabatan tidak membuat tugas pokok satuan menjadi berubah meskipun pimpinannya berganti, selanjutnya kepada Letkol INF Kadek Abriawan, S.I.P beserta istri saya ucapkan “selamat datang dan selamat bertugas” serta diharapkan kepada komandan Kodim yang baru mampu memelihara dan meningkatkan kemajuan yang telah dirintis dan dicapai oleh para komandan sebelumnya.

Kembangkan inovasi dan kreatifitas dalam setiap tugas, guna menemukan berbagai terobosan dalam menciptakan soliditas dan sinergitas dengan aparat terkait baik Pemda maupun Polri yang mampu memberikan kontribusi optimal dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Korem 182/JO (Jazirah Onim).

Sebagai fungsi utama komando kewilayahan jadikan staf Komandan satuan Bawah dan anggota sebagai sebuah “tim work” yang tangguh dan kompak, serta tanamkanlah nilai-nilai kebaikan sesuai dengan motto Korem 182/JO yaitu “satu prajurit satu kebaikan” sehingga setiap tugas yang diemban dapat terselesaikan dengan baik.

Sebelum mengakhiri amanat ini saya menyampaikan banyak terima kasih dan penghargaan kepada Letkol ARM Fence Donatus Marani atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama ini, sekaligus selamat bertugas sebagai Irdyalog Itutum Itdam XVIII/Ksr.

Sah, Komandan Kodim 1806 Letnan Kolonel ARM Fence Donatus Marani, S. Sos, M.Si menjabat sejak tanggal 5 September 2019 juga merupakan Dandim pertama di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat pada hari ini resmi melepaskan tongkat Komando Kepada Letkol.Inf Kadek Abriawan,S.I.P sebagai pejabat Dandim kedua di KODIM 1806/Teluk Bintuni.

Singkat, diketahui Putra Bali lulusan Akmil tahun 2003 sebelum menjabat menjadi Dandim 1806/Teluk Bintuni Letkol.Inf Kadek Abriawan,SIP menjabat sebagai Komandan Sekolah Calon Bintara di Jakarta. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *