Matret Kokop : Momentum Idul Fitri Harus Dimaknai Dengan Penuh Keakraban

Matret Kokop : Momentum Idul Fitri Harus Dimaknai Dengan Penuh Keakraban

Keterangan Foto : Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop,SH saat menerima tamu di Kediamannya SP 5 (5/6).

Bintuni,mediaprorakyat.com — Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, SH mengajak masyarakat Bintuni untuk memaknai momentum hari raya Idul Fitri 1440 H dengan penuh ke-akraban dan hikmah.

“Mewakili pemerintah daerah saya merasa bangga karena hari raya Idul Fitri di Masjid Masjid penuh Hikmah tidak ada satu ganguan apapun.”Kata Matret Kokop saat mengikuti sholat Idul Fitri 1440 H di Masjid Al — Taqwah kampung Argosigemerai Distrik Bintuni Timur, Selasa (5/6/2019).

Lanjut Matret Kokop, masyarakat Muslim sangat gembira karena satu bulan penuh menahan hawa nafsu, dahaga dan lapar, sehingga hari ini umat Muslim di sucikan atau di fitrakan kembali menjadi manusia yang bertaqwa kepada Allah SWT.

Perhatian pemerintah daerah terhadap Pembangunan sarana sarana ibadah sangat luar bisa, sehingga umat harus memanfaatkan sarana sarana tersebut untuk melakukan sholat Id. Mudah mudahan saya dan Bupati kedepan akan berbuat yang lebih baik lagi untuk masyarakat Teluk Bintuni.

Dalam kesempatan ini juga saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bupati, karena sangat merespon terkait safari Ramadan. Pembagianya, Bupati dan staf ahli safari Ramadan di Kota Bintuni, sedangkan saya di bagian pesisir.

Ditambahkan, dalam safari Ramadan ini juga kami selalu tekankan bahwa, politik sudah berakhir kembali ke ukuah Islamiah dan mari bersatu membangun Kabupaten Teluk Bintuni kedepan lebih maju, produktif dan berdaya saing.

Akhirnya, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440H kepada seluruh umat Muslim Teluk Bintuni dimanapun berada. Semoga dengan hari raya Idul Fitri ini menyucikan diri dan kembali Fitrah serta mendapatkan ridho dari Allah SWT,”.

Bertindak sebagai Imam Sholat Idul Fitri 1440 H adalah Ustad KM. Arifudin. S.FIL.I juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren Nurul Adiyah Parang Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan. Sedangkan tema khotbahnya, “kokohkan diri, tingkatkan kepedulian raih ketaqwaan”. (Hum/HS)

 

Diterbitkan oleh Haiser Situmorang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg