Polresta Manokwari Gencarkan Sosialisasi Operasi Patuh Mansinam 2024 untuk Tertibkan Lalu Lintas

Tampak Kasat Lantas Polres Manokwari, IPTU Nurfah (tengah) , berbincang dengan wartawan pada Selasa, 10 Juli 2024, menyampaikan berbagai inisiatif dan langkah-langkah strategis dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas di wilayahnya.
Tampak Kasat Lantas Polres Manokwari, IPTU Nurfah (tengah) , berbincang dengan wartawan pada Selasa, 10 Juli 2024, menyampaikan berbagai inisiatif dan langkah-langkah strategis dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas di wilayahnya.(Foto : Saragih/MPR)

Manokwari, Mediaprorakyat.com – Dalam rangka persiapan Operasi Patuh Mansinam Lalu Lintas 2024, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Manokwari gencar melakukan sosialisasi pentingnya tertib berlalu lintas. Operasi yang akan berlangsung dari 15 Juli hingga 28 Juli 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan berkendara.

Kapolres Manokwari, R.B Simangunsong, melalui Kasat Lantas IPTU Nurfah, menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang kelengkapan kendaraan dan keselamatan selama berkendara. Dalam waktu dekat, persiapan operasi ini akan ditandai dengan gelar pasukan yang akan diadakan di Polres Manokwari.

“Masih banyak warga Manokwari yang kerap mengabaikan keselamatan dalam berkendara. Banyak yang melanggar lampu lalu lintas, tidak menggunakan helm standar, bahkan tidak suka memakai helm,” ujar IPTU Nurfah kepada wartawan di Polres Manokwari, Selasa (10/7/2024).

IPTU Nurfah juga menyoroti kebiasaan orang tua yang membiarkan anak di bawah umur mengendarai kendaraan, serta pelanggaran bonceng tiga. Menurutnya, pelanggaran yang terlihat secara kasat mata akan menjadi fokus utama dalam penertiban.

“Kami akan menertibkan pelanggaran-pelanggaran yang terlihat secara kasat mata terlebih dahulu. Tujuan utama dari operasi ini adalah untuk menekan angka kecelakaan,” tegas IPTU Nurfah.

Beberapa sasaran utama dalam Operasi Patuh Mansinam 2024 meliputi penggunaan helm, pelanggaran lampu merah, pengendara di bawah umur, bonceng tiga, dan pengendara yang mabuk. Dengan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat Manokwari semakin sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama.

“Setelah sosialisasi, kami akan melakukan peneguran dan penindakan sesuai petunjuk dari pimpinan agar Manokwari tetap aman,” tandas IPTU Nurfah. [MS]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg