Pertemuan SMK Negeri 1 Bintuni dan Orang Tua Murid Bahas Rencana Praktek Kerja Lapangan di Yogyakarta

SMK Negeri 1 Bintuni mengadakan pertemuan di aula sekolah, Distrik Manimeri, Kabupaten Teluk Bintuni, pada Senin pagi (01/07/2024). Pertemuan tersebut bertujuan untuk menyosialisasikan rencana keberangkatan siswa kelas 12 ke Yogyakarta dalam rangka praktek kerja lapangan.
SMK Negeri 1 Bintuni mengadakan pertemuan di aula sekolah, Distrik Manimeri, Kabupaten Teluk Bintuni, pada Senin pagi (01/07/2024). Pertemuan tersebut bertujuan untuk menyosialisasikan rencana keberangkatan siswa kelas 12 ke Yogyakarta dalam rangka praktek kerja lapangan.

Bintuni, Mediaprorakyat.com –  SMK Negeri 1 Bintuni menggelar pertemuan di aula sekolah, Distrik Manimeri, Kabupaten Teluk Bintuni, untuk menyosialisasikan rencana keberangkatan siswa kelas 12 ke Yogyakarta dalam rangka praktek kerja lapangan. Pada Senin pagi (01/07/2024)

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bintuni, Dwi Irianto

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bintuni, Dwi Irianto, menjelaskan bahwa tujuan pertemuan ini adalah memberikan informasi kepada orang tua mengenai detail keberangkatan yang dijadwalkan pada hari Sabtu mendatang.

“Semua biaya keberangkatan, termasuk transportasi, makanan, penginapan, serta uang saku bagi siswa, akan ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan,” ujar Dwi Irianto.

“Orang tua hanya perlu menyerahkan anak-anak mereka kepada sekolah. Semua tanggung jawab ada di sekolah, dan kami berharap kegiatan ini berjalan lancar tanpa ada beban tambahan bagi orang tua.”

Dijelaskan Kepsek, Sebanyak 68 siswa yang merupakan putra asli Papua dari tiga jurusan – Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Teknik Kendaraan Ringan (Otomotif), dan Akuntansi dan Lembaga Keuangan – akan mengikuti kegiatan ini. Rombongan akan berangkat dari Bintuni menuju Manokwari dengan kendaraan darat pada hari Sabtu, kemudian menginap satu malam di Hotel Mangga dekat pelabuhan.

Lanjutnya, Pada keesokan paginya, mereka akan melanjutkan perjalanan dengan kapal laut menuju Surabaya selama lima hari. Setibanya di Surabaya, rombongan akan dijemput oleh bus pariwisata yang akan membawa mereka ke Yogyakarta dengan perkiraan waktu perjalanan sekitar lima jam.

Di Yogyakarta, para siswa akan melaksanakan praktek kerja lapangan sesuai dengan jurusan masing-masing. Dwi Irianto berharap agar kegiatan ini berjalan lancar dan para siswa dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat serta kembali dengan selamat. Untuk memastikan kelancaran dan keamanan, setiap jurusan akan didampingi oleh satu guru pendamping, dan pihak sekolah akan terus memantau perkembangan kegiatan tersebut.

“Kami juga mengingatkan bahwa selama mengikuti kegiatan ini, siswa harus mematuhi tata tertib dan peraturan yang berlaku, termasuk menghindari hal-hal negatif seperti merokok dan minuman keras,” tegas Dwi Irianto.

Di akhir pertemuan, Dwi Irianto mengumumkan bahwa SMK Negeri 1 Bintuni akan menambah jurusan baru, yaitu Desain Komunikasi Visual (DKV), yang berbasis komputer.

“Meskipun kami masih kekurangan tenaga pengajar, kami berharap dengan adanya jurusan baru ini, siswa bisa mendapatkan keterampilan tambahan yang berguna untuk masa depan mereka,” tutupnya.

Pertemuan ini dihadiri oleh Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Teluk Bintuni, Solikhudin, S. Pd., M. Pd., serta orang tua dan keluarga murid SMK Negeri 1 Bintuni. Orang tua siswa merasa lega dan mendukung penuh kegiatan praktek kerja lapangan ini, berharap anak-anak mereka dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan kembali membawa pengalaman serta pengetahuan baru yang bermanfaat. [HS/Mir]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg