Pemkab Teluk Bintuni Bersama PLN ” MOU dan PKS ” Infrastruktur Listrik di Tanah Merah Baru dan Saengga

PLN dan Pemerintah Daerah Teluk Bintuni Teken MOU dan PKS untuk Perbaikan Infrastruktur Listrik di Kampung Tanah Merah Baru dan Saengga, Sabtu (22/6)
PLN dan Pemerintah Daerah Teluk Bintuni Teken MOU dan PKS untuk Perbaikan Infrastruktur Listrik di Kampung Tanah Merah Baru dan Saengga, Sabtu (22/6)

Manokwari,Mediaprorakyat.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua & Papua Barat hari ini menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni.

Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni bersama PLN menandatangani "MOU dan PKS" untuk infrastruktur listrik di Tanah Merah Baru dan Saengga.
Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni bersama PLN menandatangani “MOU dan PKS” untuk infrastruktur listrik di Tanah Merah Baru dan Saengga.

Acara ini diadakan di Hotel Swiss-Bell, Manokwari, Papua Barat,pada hari Sabtu (22/6/2024). Kegiatan dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi dari kedua belah pihak.Penandatanganan MOU dan PKS ini merupakan langkah penting dalam upaya penyelesaian masalah listrik yang telah lama menghantui masyarakat di Kampung Tanah Merah Baru dan Kampung Saengga, Distrik Sumuri.

Bupati Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw, MT dan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono.
Bupati Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw, MT dan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono.

Pada kesempatan itu, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono, menegaskan komitmen untuk meningkatkan layanan listrik di wilayah tersebut dalam sambutannya.

“Kami sangat menyadari bahwa listrik merupakan kebutuhan dasar dan kunci utama untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, termasuk di Papua Barat,” kata Budiono.

Sementara, Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, juga menyambut baik kerjasama ini dan berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

“Proses penandatanganan MoU dan PKS ini merupakan langkah maju dalam menyelesaikan krisis kelistrikan di Kampung Tanah Merah Baru dan Saengga,” ujar Bupati Petrus.

MOU dan PKS yang ditandatangani hari ini mencakup berbagai komitmen, termasuk instalasi KWH meter dalam waktu 60 hari di rumah-rumah masyarakat, yang diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan efisiensi penggunaan listrik.

Langkah ini juga memastikan adanya tanggung jawab bersama antara PLN dan Pemerintah Daerah terkait pemeliharaan infrastruktur listrik.

Foto Bersama
Foto Bersama

Diharapkan kerjasama yang baik antara PLN dan Pemerintah Daerah akan membawa manfaat yang signifikan bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan kualitas hidup serta mendukung perkembangan ekonomi dan pendidikan di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni.

Kerjasama ini juga menunjukkan keseriusan pihak-pihak terkait dalam menyelesaikan permasalahan listrik yang telah berlangsung lama di wilayah tersebut.

” Semoga dengan adanya MOU dan PKS ini, masyarakat di Kampung Tanah Merah Baru dan Saengga dapat segera menikmati listrik yang aman dan handal.” harap Bupati Teluk Bintuni. [HS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg