Latihan Penanggulangan Bencana di Teluk Bintuni Tahun 2024 Dihadiri Kasdam XVIII/Kasuari dan Pejabat Daerah

Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Yusuf Ragainaga menyematkan tanda peserta latihan lapangan Korem 182/JO tahun anggaran 2024.Selasa (11/6/2024)
Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Yusuf Ragainaga menyematkan tanda peserta latihan lapangan Korem 182/JO tahun anggaran 2024.Selasa (11/6/2024)

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Sebelum pelaksanaan Apel kesiapan penanggulangan bencana banjir di Teluk Bintuni wilayah Korem 182/JO Tahun Anggaran 2024 pada Selasa (11/06/2024) di halaman upacara Kantor Bupati Teluk Bintuni, dilaksanakan Breafing di Gedung Sasana Karya.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, yang juga menyematkan tanda peserta latihan lapangan.

Dalam amanat Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen Haryanto, yang dibacakan oleh Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, disampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk mengaplikasikan konsep yang telah dibuat pada gladi posko sebelumnya.

Latihan ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan komandan, staf, dan prajurit dalam penanggulangan bencana alam serta meningkatkan kerjasama dan koordinasi dengan pemerintah daerah.

“Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan satuan pelaku dalam melaksanakan komando pengendalian, menerapkan teknik, taktik, serta prosedur pengambilan keputusan di medan yang mendekati sebenarnya,” ujar Brigjen TNI Yusuf Ragainaga.

Latihan juga melibatkan instansi terkait untuk memastikan kesiapan semua unsur dalam menghadapi bencana alam.

Dalam amanatnya, Pangdam XVIII/Kasuari juga menekankan pentingnya kesungguhan dalam berlatih, kerjasama yang baik antar berbagai unsur, evaluasi terhadap kekurangan dan kendala yang ditemui, serta prioritas pada keselamatan selama latihan.

Dalam Breafing tersebut, turut hadir dalam acara tersebut antara lain Kolonel Inf Fendri (Pamen Ahli Kodam XVIII/Kasuari), Kolonel Inf Aswin Kartawijaya (Danrem 182/JO), Kolonel INF Slamet S.Sos M (Han) (Danrindam XVIII/KSR), Kolonel Inf Rendry (Pamen Ahli Kasdam XVIII/Kasuari), Kolonel INF Aqsya (Pamen Ahli Kasdam XVIII/Kasuari), Kolonel Marinir Ayub (LO Kodam Kasuari), Letkol Inf Stevie Joan Klots (Kasrem 182/Jazirah Onim), Letkol Inf Teguh Eko Efendi SE (Dandim 1806/TB), Mayor Arh Anton (Kasi Intel 182/Jazirah Onim), Mayor Arh Sulistyo (Kasi Log Korem 182/Jazirah Onim), Mayor Kav. Hendri (Kasi Ter Korem 182/Jazirah Onim), Mayor Kav. Setia Hanggara (Kasi Ren Korem 182/Jazirah Onim), dan Mayor Arh Budi Agus (Pasi Ter Korem 182/Jazirah Onim).

Selain itu, hadir pula Plt Sekda Teluk Bintuni Frans Awak, Kapolres Teluk Bintuni AKBP Chairuddin Wachid, perwakilan Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni Boston Siahaan, Kepala BPBD Teluk Bintuni, Sat Brimob, anggota Polres Teluk Bintuni, Sat Pol PP, tim medis dari Puskesmas Muturi, PMI, serta pegawai BPBD Teluk Bintuni. [HS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg