Turnamen Catur IKT Teluk Bintuni Cup I 2024 Resmi Dibuka: Peserta Membludak, Grace Yugo Paerong Jadi Satu-Satunya Peserta Wanita!

Tampak Grace Yugo Paerong (Kanan) menjadi satu-satunya peserta wanita dalam Turnamen Catur IKT Teluk Bintuni Cup I 2024. (Foto: Amiruddin)
Tampak Grace Yugo Paerong (Kanan) menjadi satu-satunya peserta wanita dalam Turnamen Catur IKT Teluk Bintuni Cup I 2024. (Foto: Amiruddin)

Bintuni, Mediaprorakyat.com  – Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Teluk Bintuni, drg Ferdinand Mangalik, secara resmi membuka Turnamen Catur IKT Teluk Bintuni Cup I Tahun 2024. Acara pembukaan berlangsung pada Jumat (24/05/2024),di  Tisay, depan Komando Rayon Militer 1806-01 Bintuni. Dihadiri oleh pengurus Cabang PERCASI Teluk Bintuni, para peserta, dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, drg Ferdinand menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan turnamen ini.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, selamat siang. Pertama-tama, marilah kita memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena kita diberi kesempatan untuk berkumpul dan mengikuti turnamen catur ini,” ujar Ferdinand.

Ia menambahkan bahwa turnamen ini diadakan sebagai respons terhadap tingginya minat pecinta catur di Teluk Bintuni, serta untuk meningkatkan solidaritas di antara anggota IKT.

“Semoga turnamen ini bisa menjadi awal dari kegiatan-kegiatan serupa di masa depan. Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas turnamen ini dari sisi penyelenggaraan, hadiah, dan fasilitas. Kami berharap ke depannya turnamen ini bisa menjadi ajang rutin yang semakin besar dan meriah,” lanjutnya.

Turnamen ini bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan di antara anggota IKT dan masyarakat Teluk Bintuni, serta menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat dalam bidang olahraga catur.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh media ini, Turnamen Catur IKT Teluk Bintuni Cup I diikuti oleh 58 peserta dan menggunakan 29 meja pertandingan.

Dari 58 peserta, Grace Yugo Paerong menjadi satu-satunya wanita yang ikut bertanding, bermain di meja 15. Turnamen ini juga diselenggarakan dalam rangka merayakan HUT IKT yang ke-49.

“Selamat bertanding kepada seluruh peserta, semoga turnamen ini bisa berjalan lancar dan sukses. Terima kasih,” tutup Ferdinand Mangalik dalam sambutannya.

Turnamen ini diharapkan dapat menjadi kegiatan rutin yang terus berkembang dan semakin meriah di masa mendatang.

Sumber : Amiruddin

 

Penulis: HaiserEditor: Haiser Situmorang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg