Supir Hi Lux Bayar Seratus Ribu Lewati Longsor Tanah di Manokwari

Supir Hi Lux memberikan dua lembar pecahan lima puluh ribu kepada masyarakat yang membersihkan badan jalan yang tertimbun tanah akibat longsor di Tanah Rubuh, Manokwari, Sabtu (11/05/2024).
Supir Hi Lux memberikan dua lembar pecahan lima puluh ribu kepada masyarakat yang membersihkan badan jalan yang tertimbun tanah akibat longsor di Tanah Rubuh, Manokwari, Sabtu (11/05/2024).

Manokwari, Mediaprorakyat.com – Sebelumnya, puluhan kendaraan dari arah Bintuni menuju Manokwari dan sebaliknya terperangkap akibat air yang menutupi badan jalan di Kampung Manado, Distrik Orasbari, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Setelah lolos dari Kampung Manado, kendaraan Hi Lux yang ditumpangi wartawan media ini kembali berhadapan dengan bencana longsor sekitar pukul 17.32 WIT.

Pamtauan media ini, Supir-supir kendaraan tersebut mengalami kesulitan melintas, beberapa di antaranya harus membayar sejumlah uang kepada pihak setempat agar bisa melanjutkan perjalanan.

Salah seorang supir, Gerald, mengungkapkan bahwa kejadian seperti ini sering terjadi terutama saat hujan deras.

Menurutnya, mereka harus menunggu hingga alat berat tiba untuk membersihkan tanah yang menutupi jalan.

Sambung dia, namun, jika tidak ada alat berat yang tersedia, masyarakat setempat turun tangan dan meminta bayaran kepada pengemudi agar mereka bisa membersihkan jalan dan kendaraan bisa melintas.

Gerald menambahkan bahwa biaya yang diminta bisa bervariasi, mulai dari seratus ribu hingga lima puluh ribu rupiah.

“Ini menjadi beban tambahan bagi para pengemudi yang sudah harus menghadapi kondisi jalan yang sulit dilalui akibat cuaca buruk,” sebut Gerald yang sudah terbiasa dengan keadaan tersebut.

Gerald bersama kendaraan-kendaraan lainnya bisa melewati jalan setelah membayar seratus ribu rupiah kepada masyarakat yang membersihkan jalan sekitar pukul 18.10 WIT. Gerald melanjutkan perjalanan menuju Manokwari. [HS]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg