Ratusan Pendukung Iringi Alimudin Baedu Serahkan Formulir, Dukungan Mengalir untuk Bacawabup Teluk Bintuni

Alimudin Baedu Serahkan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Ke PERINDO Teluk Bintuni.
Alimudin Baedu Serahkan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Ke PERINDO Teluk Bintuni.

Bintuni ,Mediaprorakyat.com– Dr. Drs. Alimudin Baedu, MM, Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Teluk Bintuni, resmi menyerahkan formulir pendaftaran beserta persyaratan lainnya ke Sekretariat DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Teluk Bintuni pada Kamis (9/5/2024).

Proses ini dilaksanakan dengan diiringi ratusan massa yang mendukungnya, dengan puluhan kendaraan roda empat, serta alunan rebana dari anak-anak Muhammadiyah Bintuni.

Berkas pendaftaran Alimudin Baedu diterima oleh tim penjaringan Perindo yang dipimpin oleh Dedian Padang selaku Ketua Divisi Pemenangan Pilkada, serta Rahman Pagama, Ketua Bappilu Perindo Bintuni. Setelah dilakukan pemeriksaan, berkas pendaftaran dinyatakan lengkap.

Dalam wawancara dengan wartawan, Alimudin Baedu menyatakan bahwa pengembalian formulir di Perindo Bintuni adalah bukti komitmen dan keseriusannya dalam mengikuti kontestasi politik Pemilukada Teluk Bintuni Serentak yang akan berlangsung pada November 2024. Dia juga menyatakan komitmen untuk tunduk pada seluruh proses seleksi dan peraturan yang diberlakukan oleh Partai Perindo.

Menanggapi pertanyaan mengenai perubahan pasangannya setelah Yohanis Manibuy memilih bergabung dengan pasangan lain, Alimudin Baedu menghargai keputusan tersebut dan menyatakan keyakinannya bahwa politik adalah proses dinamis. Dia menyatakan akan terus berjuang bersama elemen masyarakat untuk mewujudkan visi dan misi yang telah diserahkan kepada Perindo.

Alimudin Baedu juga mengungkapkan bahwa sebagai seorang ASN yang masih menjabat sebagai Kepala Bappeda Teluk Bintuni, dirinya siap mundur dari posisi tersebut setelah memastikan mendapat rekomendasi dari Perindo, sebagai komitmen untuk membangun Kabupaten Teluk Bintuni.

Berbagai tokoh masyarakat dan elemen pendukung hadir untuk memberikan dukungan kepada Alimudin Baedu. Yohanes Akwan, kuasa hukum dari Bacawabup Alimudin Baedu, menyatakan bahwa kliennya memiliki kapasitas dan kapabilitas yang tidak diragukan lagi untuk memimpin Bintuni. Sementara Suardi dari PDIP, yang hadir di sekretariat Perindo, menyatakan dukungannya kepada Alimudin Baedu dan menyebut bahwa PDIP akan merapat ke pihaknya.

Selain itu, Benyamin Inanosa, seorang intelektual dari suku Sumuri, dan Alun Kaitam, perwakilan keluarga besar suku Sebyar, turut menyatakan dukungan penuh terhadap Alimudin Baedu, dan siap memenangkan dia dalam Pemilukada Teluk Bintuni periode 2024-2029.

Perkembangan ini menandai fase penting dalam persiapan Pemilukada Teluk Bintuni, dengan berbagai pihak memberikan dukungan kepada Alimudin Baedu. Dengan momentum dan dukungan yang terus mengalir, Pemilukada Teluk Bintuni dipastikan menjadi kontestasi yang menarik untuk diikuti. [Tim/HS]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg