Polres Teluk Bintuni Lakukan Pembinaan Lewat Diskusi

Satuan Bimbingan Masyarakat Polres Teluk Bintuni Melakukan Pembinaan Dengan Diskusi Dalam Forum “Focus Discussion Group” Di Kampung Wesiri Bintuni, Kamis (19/3/2020). 

Foto bersama seusai kegiatan FGD ,Kamis (19/3)

BINTUNI || Mediaprorakyat.com – Bertempat di aula Kampung Wesiri Bintuni, Satuan Bimbingan Masyarakat Kepolisian Resort (Polres) melaksanakan kegiatan pembinaan masyarakat, Kamis (19/3/2020).

Kapolres Teluk Bintuni AKBP.Hans Rachmatulloh Irawan,SIK melalui Kasat Binmas Iptu.Zakaria Tampo mengatakan kegiatan pada hari ini kita sebut Focus Group Discussion (FGD) bertujuan membahas Kamtibmas dengan berdiskusi.

Kata Kasat, berawal dari peristiwa lakalantas yang terjadi beberapa hari lalu, oleh karena itu kami berpikir bahwa di km.5 kami anggap rawan, karena hewannya yang berkeliaran, manusianya yang tidak tertib berlalulintas, dan masyarakat setempat mungkin tidak mengindahkan keselamatan.

Atas dasar itu dalam forum FGD ini kami manfaatkan untuk bisa memberikan kesadaran hukum untuk masyarakat terutama pada kesadaran berlalu lintas kemudian patuh terhadap aturan dan kami juga mengingatkan warga agar tidak  mengkonsumsi miras dan menghirup aibon ujar kasat.

Tadi kami sudah melakukan tanya jawab dengan para orang tua dan mereka mengakui bahwa anak-anak penghirup aibon cukup banyak di kampung Wesiri.

“Permintaan mereka kalau memang tidak bisa di bina bawa saja ke Polsek di amankan di situ Kemudian diberikan pembelajaran” kata Kasat menyampaikan perkataan dari warga.

Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa ada inofasi baru yaitu Pusbhaling, kita utamakan untuk membina anak-anak yang putus sekolah agar bisa membaca.

“Nanti kita pusatkan di aula kampung ini”kata Zakaria

Kami berharap dengan adanya inovasi ini bisa mengangkat sumber daya manusia di Bintuni, secara umum Papua Barat.

Yang hadir adalah KBO Bimas IPDA Woel Wambrauw, Saya sendiri selaku Kasat Bimas Iptu Zakaria Tampo , beserta staf anggota Bimmas dan Bhabinkamtibmas kampung Wesiri Bripka  Yumi Tapapa.tutupnya. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *