Ketua HIPMI Teluk Bintuni Dukung Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Produk Lokal, Promosikan Kukis Sagu sebagai Ikon Daerah

Ketua HIPMI Kabupaten Teluk Bintuni, Azis S.Sos (kiri), dan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Masa Bakti 2022-2025, Akbar Himawan Buchari (kanan). (Foto: Istimewa)
Ketua HIPMI Kabupaten Teluk Bintuni, Azis S.Sos (kiri), dan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Masa Bakti 2022-2025, Akbar Himawan Buchari (kanan). (Foto: Istimewa)

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Teluk Bintuni, Azis S.Sos, menyatakan dukungan penuh terhadap perkembangan ekonomi kreatif di daerah tersebut, khususnya dalam mempromosikan produk-produk lokal seperti kukis sagu. Dukungan ini diungkapkan dalam wawancara dengan Mediaprorakyat.com pada Jumat, 10 Mei 2024.

Dalam wawancaranya, Azis menyampaikan pentingnya inovasi dalam berbagai produk lokal, termasuk produk sagu yang menjadi ciri khas wilayah tersebut.

“Kami sangat mendukung masyarakat untuk terus melakukan inovasi, bukan hanya dalam produk sagu. Kami mendorong berbagai upaya untuk mempromosikan produk lokal sehingga Teluk Bintuni dikenal lebih luas di luar daerah,” ujarnya.

Azis juga menambahkan bahwa HIPMI Teluk Bintuni terus mendorong pengembangan produk sagu sebagai pengganti terigu.

Menurutnya, potensi ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi masyarakat lokal. “Kami akan terus mendorong peluang-peluang usaha ini sehingga kabupaten Teluk Bintuni bisa menciptakan inovasi baru dalam industri sagu,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Azis menyebutkan bahwa HIPMI Teluk Bintuni berkomitmen untuk mendukung masyarakat dan para pengusaha muda dalam mengembangkan usaha yang inovatif.

“Kami siap mendukung setiap langkah inovatif yang bisa meningkatkan ekonomi lokal dan membuat Bintuni lebih dikenal,” pungkasnya.

Dukungan ini sejalan dengan semangat Akbar Himawan Buchari, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Masa Bakti 2022-2025, yang juga menekankan pentingnya inovasi dan pengembangan ekonomi kreatif.

” Dengan dukungan HIPMI, diharapkan para pengusaha muda di Teluk Bintuni dapat terus berinovasi dan menciptakan produk-produk berkualitas yang bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional. ” pungkasnya. [HS]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg