Ny.Priska Pricilia Kasihiw dan Pengurus Dekranasda Kabupaten Teluk Bintuni Periode 2022-2024 Dilantik 

Dr. Enos Aronggear, Ketua Harian Provinsi Papua Barat, melantik Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Teluk Bintuni untuk Periode 2022-2024. Acara pelantikan ini berlangsung pada 7 Mei 2024, pukul 13:40 WIT, di Gedung Sasana Karya Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat. (Foto oleh Tim Mediaprorakyat.com)
Dr. Enos Aronggear, Ketua Harian Provinsi Papua Barat, melantik Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Teluk Bintuni untuk Periode 2022-2024. Acara pelantikan ini berlangsung pada 7 Mei 2024, pukul 13:40 WIT, di Gedung Sasana Karya Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat. (Foto oleh Tim Mediaprorakyat.com)

Bintuni, Mediaprorakyat.com — Pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Teluk Bintuni Periode 2022-2024 dilaksanakan dengan sukses di Gedung Sasana Karya Kabupaten Teluk Bintuni. Selasa (7/5/2024)

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dan tamu undangan dari berbagai instansi. Bupati Teluk Bintuni, Dr. Petrus Kasihiw M.T, bertindak sebagai pemimpin acara dan menyampaikan sambutannya yang penuh semangat.

Pada kesempatan tersebut, Ny. Priska Pricilia Kasihiw, Ketua Dekranasda Kabupaten Teluk Bintuni, memberikan sambutan yang menekankan pentingnya peran Dekranasda dalam mendukung pengrajin lokal dan meningkatkan kualitas serta daya saing produk kerajinan tangan dari Teluk Bintuni.

Istri Bupati Teluk Bintuni itu mengajak seluruh pengurus yang baru dilantik untuk berkomitmen dalam mengembangkan seni dan kerajinan lokal.

Selanjutnya, Dr. Enos Aronggear, Ketua Harian Dekranasda Provinsi Papua Barat, menyampaikan sambutan dengan menekankan pada aspek kreativitas dan inovasi dalam industri kreatif.

Ia juga menyebutkan bahwa Dekranasda memiliki tanggung jawab untuk menjadi motor penggerak dalam mendorong pengembangan kerajinan tangan di daerah.

Selain itu, ia berharap agar Dekranasda Teluk Bintuni dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menciptakan produk-produk yang dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Pada kesempatan itu, Bupati Teluk Bintuni, Dr. Petrus Kasihiw M.T, dalam sambutannya, menekankan pentingnya ekonomi kreatif dan pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) sebagai cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Teluk Bintuni.

Bupati Teluk Bintuni mengapresiasi peran Dekranasda dalam mendukung ekonomi lokal dan mendorong para pengrajin untuk terus berkarya dengan inovasi dan kreativitas.

Untuk diketahui , Pelantikan ini didukung oleh Surat Keputusan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, Nomor 02/SK/DEKRANASDA-TB/V/2024. Surat keputusan ini mengatur komposisi dan personalia pengurus Dekranasda Kabupaten Teluk Bintuni Periode 2022-2024 dan didasarkan pada Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 serta beberapa surat keputusan dari kementerian terkait.

Pengesahan pengurus dilakukan dengan ketentuan bahwa perubahan dapat dilakukan jika terjadi kesalahan.

Acara pelantikan berlangsung lancar dan aman. Para tamu undangan dan peserta yang hadir berharap agar pengurus yang baru dilantik dapat membawa perubahan positif dalam pengembangan kerajinan tangan dan seni di Teluk Bintuni.

Diharapkan bahwa dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, Dekranasda Kabupaten Teluk Bintuni dapat menjadi pendorong utama dalam mengangkat potensi kerajinan dan seni lokal ke tingkat yang lebih tinggi. [Tim/HS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg