Ketua DPC PPP Lompat ke PDIP, Daftar Jadi Calon Wakil Bupati Teluk Bintuni, Calon Bupati?

Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Papua Barat, Paulus Talimbekas menerima blangko pendaftaran dari Calon Wakil Bupati Teluk Bintuni , Joko Lingara di Sekretariat PDI Perjuangan, Selasa (7/5/2024) di Manokwari.
Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Papua Barat, Paulus Talimbekas menerima blangko pendaftaran dari Calon Wakil Bupati Teluk Bintuni , Joko Lingara di Sekretariat PDI Perjuangan, Selasa (7/5/2024) di Manokwari.

Manokwari, Mediaprorakyat.com – Joko Lingara, Ketua DPC PPP Kabupaten Teluk Bintuni, telah secara resmi mendaftarkan dirinya sebagai calon wakil bupati di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat. Langkah ini dilakukan pada hari Selasa, 7 Mei 2024, saat ia mengunjungi Sekretariat DPD PDI-Perjuangan Papua Barat di Reremi, Manokwari.

Kehadiran Joko Lingara di sekretariat PDI-P ini didampingi oleh para pengurus DPW PPP Papua Barat dan pengurus DPC PPP Teluk Bintuni.

Keputusannya untuk maju sebagai calon wakil Bupati didasari oleh dukungan yang kuat dari partainya. PPP berhasil meraih empat kursi dalam pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, menunjukkan bahwa partai ini memiliki dukungan signifikan di wilayah Teluk Bintuni.

Dalam wawancara dengan media, Joko Lingara menyatakan rasa terima kasihnya kepada rekan-rekan pengurus PPP yang telah mendorongnya untuk maju sebagai calon wakil bupati Kabupaten Teluk Bintuni periode 2024-2029.

Dia juga menjelaskan bahwa motivasi untuk maju sebagai calon wakil bupati berasal dari panggilan hati dan kecintaannya untuk membangun negeri Sisar Matiti, serta keinginannya untuk mengangkat harkat dan martabat orang Papua.

“Membangun negeri ini membutuhkan kerja sama dan koalisi, dan meski PPP sudah memiliki empat kursi dan bisa jalan sendiri, kami tetap mendaftar di beberapa partai lain untuk membangun kolaborasi yang kuat,” jelas Joko.

Dia mengakui bahwa dia akan mendaftar juga di partai lain seperti PAN, Golkar, dan beberapa partai lainnya untuk memperkuat dukungan.

Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Papua Barat, Paulus Talimbekas, menyampaikan apresiasi kepada Joko Lingara atas keputusannya mendaftar sebagai calon wakil bupati.

Ia juga memberikan instruksi kepada para calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di PDI-P untuk segera melengkapi berkas persyaratan sebelum 15 Mei 2024.

Hal ini agar semua berkas dapat dibawa ke DPP untuk dibahas dalam Rakernas pada 24-26 Mei 2024 mendatang.

Pada kesempatan itu, Sekretaris DPW PPP Papua Barat, H. Asri, ST, berharap bahwa hubungan baik antara PPP dan PDI-P yang terjalin selama pemilihan presiden akan memberikan peluang kepada Joko Lingara untuk mendapatkan rekomendasi dari PDI-P sebagai calon wakil bupati.

“Dengan hubungan baik antara PPP dan PDI-Perjuangan, kami berharap partai ini akan mendukung rekomendasi bagi kader PPP,” ujar Asri.

Tambah Asri, kami akan berfokus pada persiapan berkas-berkas yang diperlukan dan membangun komunikasi lintas partai demi mendapatkan dukungan penuh dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni yang akan datang, tutupnya. [HS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg