Inovasi Satpolairud Polres Teluk Bintuni Menggabungkan Literasi Pendidikan dan Peduli Lingkungan

Anak-anak sedang membaca buku di perpustakaan apung Tantya Sudhitarajati, diawasi oleh personil Satpolairud Polres Teluk Bintuni, salah satu program inovatif pada Kamis (18/04/2024).
Anak-anak sedang membaca buku di perpustakaan apung Tantya Sudhitarajati, diawasi oleh personil Satpolairud Polres Teluk Bintuni, salah satu program inovatif pada Kamis (18/04/2024).

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Polres Teluk Bintuni telah menggelar kegiatan inovatif yang memadukan literasi pendidikan dan kesadaran lingkungan.

Bertempat di perpustakaan apung Tantya Sudhitarajati, Polres Teluk Bintuni meluncurkan program inovatif tersebut pada Kamis (18/04/2024).

Kapolres Teluk Bintuni, AKBP. Dr. H. Choiruddin Wachid, menjelaskan bahwa pendirian perpustakaan apung ini adalah bagian dari upaya Polres Teluk Bintuni untuk meningkatkan literasi pendidikan.

” Tujuan utamanya adalah untuk menggalakkan minat baca di kalangan masyarakat, terutama anak-anak, sebagai alternatif untuk mengurangi ketergantungan pada gadget.” Ujar perwira polisi yang sangat peduli dengan pendidikan itu.

Dijelaskan Kapolres, di Pustaka apung, kami menyediakan berbagai jenis buku, mulai dari pengetahuan umum hingga pembudidayaan tanaman Mangrove.

” Wilayah Teluk Bintuni dikenal sebagai kawasan konservasi mangrove, yang menjadi paru-paru dunia,” jelas AKBP Choiruddin.

Dia juga mengajak anak-anak Bintuni untuk mengunjungi perpustakaan apung Polres Teluk Bintuni guna memperluas pengetahuan mereka.

Dengan inisiatif ini, Kapolres  Teluk Bintuni berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi pendidikan dan lingkungan di wilayah hukumnya. [HS]

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg