Polres Teluk Bintuni Berhasil Mediasi Masalah Honor Kampung Sara

Kepala Distrik Kaitaro, Feky Feneteruma (Kaos putih) bersama aparat Kampung Sara dan warga masyarakat Kaitaro berhasil menyelesaikan masalah keterlambatan pencairan honor melalui mediasi yang dilakukan di kantor SPKT Polres Teluk Bintuni pada Senin (15/4/2024).
Kepala Distrik Kaitaro, Feky Feneteruma (Kaos putih) bersama aparat Kampung Sara dan warga masyarakat Kaitaro berhasil menyelesaikan masalah keterlambatan pencairan honor melalui mediasi yang dilakukan di kantor SPKT Polres Teluk Bintuni pada Senin (15/4/2024).

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Kepala Distrik Kaitaro, Feky Feneteruma, bersama Aparatur Kampung Sara dan warga masyarakat Kaitaro melakukan mediasi untuk menyelesaikan masalah honorer aparat Kampung Sara dan pelaksana tugas kepala Kampung Sara, Pada hari Senin (15/4/2024), di kantor SPKT Polres Teluk Bintuni.

Feneteruma menjelaskan bahwa keterlambatan pencairan honor terjadi karena masa jabatan kepala Kampung telah berakhir, sehingga perlu ada pelaksana tugas kepala Kampung induk yang ditugaskan untuk melakukan pencairan.

” Saat ini Saya telah menurunkan pelaksana tugas kepala Kampung Sara, menunggu pemilihan kepala kampung berikutnya, atau yang baru, ” Ujar Feky.

Dalam mediasi tersebut, Feneteruma juga menyampaikan bahwa langkah-langkah untuk menyiapkan pengganti kepala Kampung Sara (Kampung Induk) yang baru telah diambil, termasuk persiapan tahapan- tahapan yang diperlukan untuk pemilihan Kepala Kampung Sara yang baru, jelas kepala Distrik yang membawahi Lima Kepala Kampung Induk dan dua kampung persiapan itu.

Warga masyarakat dan aparat Kampung juga turut hadir untuk memberikan masukan dan rekomendasi terkait pemilihan pelaksana tugas kepala Kampung yang baru.

” Semoga dengan kehadiran pelaksana tugas kepala Kampung Sara yang di usulkan oleh warga Kampung Sara ,secepatnya dapat mempersiapkan pemilihan kepala Kampung yang baru, ” tegas Kepala Distrik.

Mantan kepala Kampung Sara , Moksen Tatuta, menyatakan bahwa mereka hanya membutuhkan penjelasan terkait dengan permasalahan yang disampaikan oleh kepala distrik.

Dalam hasil mediasi, semua pihak menyatakan puas dengan penyelesaian yang telah dicapai, sehingga mereka dapat kembali ke Kaitaro dengan baik.

Mediasi ini diterima dengan baik oleh Kanit SPKT I Polres Teluk Bintuni, Aiptu Remond Feri Tadubun, dan beberapa personel Polres Teluk Bintuni lainnya, yang turut mendukung proses mediasi dengan penuh rasa kekeluargaan.

Tambahan, dalam kesempatan itu, Kepala distrik Kaitaro menyampaikan terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah memediasi mis komunikasi antara Kepala Distrik dan aparat Kampung Sara. [HS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg