Calon Legislatif OAP Gagal Diberi Pesan oleh Kapolda Papua Barat untuk Menabung Kebaikan

Irjen Polisi Jhonny Eddizon Isir
Irjen Polisi Jhonny Eddizon Isir. Sumber Foto Humas Polda Papua Barat.

Manokwari, Mediaprorakyat.com – Irjen Polisi Jhonny Eddizon Isir, Kapolda Papua Barat, memberikan pesan kepada calon legislatif Orang Asli Papua (OAP) yang belum terpilih agar mulai menabur dan menabung kebaikan. Pesan ini disampaikan dalam sambutannya saat peresmian Aula KPU Papua Barat pada Rabu (6/3/2024).

Kapolda Isir mengingatkan tentang konsolidasi yang dilakukan oleh calon OAP yang tidak terpilih pada pemilu tahun 2014, yang mirip dengan yang terjadi pada pemilu tahun 2024. Namun, ia menyoroti perbedaan saat ini, di mana Undang-Undang Otsus mengatur tentang pengangkatan 1/4 kursi di Kabupaten, Kota, dan Provinsi.

“Hak pemilu untuk memilih dan dipilih adalah hak konstitusi setiap warga negara Indonesia, bukan hanya orang Papua. Oleh karena itu, harus dihargai oleh sesama warga negara,” tegas Kapolda.

Kapolda juga menekankan pentingnya menabung investasi sosial di masyarakat sebagai bentuk integritas, kredibilitas, dan rekam jejak bagi calon legislatif dan calon kepala daerah yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Jangan sampai persaingan di tingkat elit menyebabkan masyarakat menjadi korban. Kerja baik akan dihargai oleh Tuhan,” tambah Kapolda Isir.

Pesan Kapolda ini menjadi pemantik bagi calon legislatif dan calon kepala daerah untuk memperkuat hubungan dengan masyarakat serta menunjukkan komitmen mereka dalam melayani dan memajukan daerah. [HS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg