Kapolres Teluk Bintuni Ajak Semua, “Jaga Ekosistem Mangrove “

“Polres Teluk Bintuni Mengambil Langkah Proaktif dalam Memperingati HUT RI ke-78 dengan Penanaman 100.000 Pohon.”

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-78, Polres Teluk Bintuni telah mengambil langkah proaktif untuk menjaga lingkungan dan bumi yang lebih baik.

Mereka turut serta dalam gerakan nasional penanaman 100.000 pohon yang dilaksanakan serentak di 34 Polda seluruh Indonesia. Aksi ini tidak hanya bertujuan untuk merayakan kemerdekaan, tetapi juga untuk menjaga ekosistem dan mewujudkan masa depan yang lebih hijau.

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan dalam kolaborasi dengan Komunitas Mangrove dan para pelajar dari sekolah dasar hingga menengah pertama. Di bawah program “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini,” mereka menanam tiga jenis bibit tanaman mangrove: Avicennia, Mangrove Rhizophora, dan Bruguiera. Langkah ini mendukung keputusan Menteri Kehutanan RI untuk melarang aktivitas merusak hutan dan lingkungan.

Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Dr. H. Choiruddin Wachid.S.I.K., M.M., M.Si, menekankan pentingnya menjaga ekosistem mangrove sebagai tempat hidup bagi berbagai hewan-hewan hayati.

” Kegiatan ini juga berperan sebagai langkah rehabilitasi, terutama setelah adanya pengrusakan lingkungan cagar alam sebelumnya oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. ” tegas Kapolres, Rabu (23/8/2023).

Pantuan media ini, tidak hanya melibatkan pihak kepolisian dan komunitas lokal, acara ini juga dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Teluk Bintuni, perwakilan Kejaksaan Negeri, Pejabat Kodim 1806, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), BUMN, serta siswa/i pelajar tingkat SD dan SMP.

Semua pihak berkontribusi dalam menjaga lingkungan dan melaksanakan program penghijauan demi masa depan yang lebih baik bagi Indonesia. [Hs]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg