Polres Teluk Bintuni Sosialisasi ‘Polisi RW’

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Dr. H. Choiruddin Wachid, S.IK.,M.M., M.Si, telah mengadakan sosialisasi dan pembentukan Polisi RW.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruangan Dhira Brata dan dihadiri oleh Wakapolres Teluk Bintuni, PJU, dan anggota Bhabinkamtibmas, pada Selasa (15/8/2023) pagi.

Dijelaskan , tujuan dari sosialisasi dan pembentukan polisi RW ini adalah untuk memberikan pelayanan sampai ke tingkat yang paling kecil dalam masyarakat, bekerjasama dengan warga di tingkat RW, serta mengatasi permasalahan kamtibmas yang berpotensi menimbulkan kejahatan.

Menurutnya, proses pembentukan polisi RW ini mendapat perhatian dari Mabes Polri dan diterapkan hingga ke tingkat polres.

” Siapapun dapat menjadi polisi RW, mulai dari pangkat Pemen hingga Brigadir,” kata Kapolres.

Pejabat nomor satu di Polres Teluk Bintuni yang biasa disapa dengan sebutan ‘ Bang Coi ‘ menegaskan , pengukuhan Polisi RW diharapkan dapat dilakukan pada hari Senin mendatang, dengan harapan bahwa kehadiran mereka akan memberikan pelayanan dan sinergi dengan elemen masyarakat, menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, tutupnya. [hs]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg