banner 728x250

Start! Tahapan KPU 2024 Berjalan, Ini Komentar Parpol

  • Bagikan
banner 468x60

Keterangan Gambar :  Simulasi Pencoblosan tanda dimulainya tahapan KPU tahun 2024 di Kabupaten Teluk Bintuni. Selasa (14/6/2022) malam. 

BINTUNI,mediaprorakyat.com – Setelah nonton bersama (nobar) live streaming tentang peluncuran dimulainya tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Penyelenggara Pemilu (KPU) Republik Indonesia.

banner 336x280

Sejumlah pengurus Partai Politik di Teluk Bintuni berharap tahapan dapat berjalan dengan aturan yang telah diundangkan melalui PKPU nomor 3 tahun 2022 tanggal 9 Juni tahun 2022, beberapa orang pengurus Parpol yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni berkomentar.

Muklis Sampe selaku Sekretaris Perindo Teluk Bintuni usai nobar kepada wartawan media ini mengapresiasi terkait proses tahapan yang telah sementara dilaksanakan KPU.

“kami DPD Perindo sangat mengapresiasi langkah terkait dengan proses ini merupakan proses pemilu yang dilakukan lima tahun sekali ini menandakan tidak adanya penundaan pemilu dari isu-isu yang beredar sebelumnya” tuturnya.

Sambung Muklis, tentu ini juga menjadi langkah awal bagi kami partai politik untuk mempersiapkan segala sesuatu Terkait dengan pemilu tahun 2024 nanti. Baik dari sisi kesiapan kita punya infrastruktur Partai sampai kepada strategi-strategi kemenangan di 2024.

“Intinya kami mengapresiasi KPU Teluk Bintuni” jelasnya.

Hal serupa seperti disampaikan oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Teluk Bintuni Muhammad Ramli, yang mengatakan ini adalah suatu proses dimana kita menuju pesta demokrasi nanti di 2024.

Ramli menilai KPU Teluk Bintuni dalam pelaksanaan pemilu sebelumnya, telah melakukan yang terbaik. Namun kami tetap berharap agar pihak penyelenggara dalam hal ini KPU, agar lebih baik lagi dalam menjalankan proses tahapan pemilu kedepan ( 2024 ).

“agar ditingkatkan kualitasnya, dengan harapan hasil dari pemilihan umum itu masyarakat Teluk Bintuni dapat merasakan hasil yang lebih baik dalam arti kita mendapatkan hasil yang bersih jujur, untuk membangun daerah yang kita cintai ini” kata Ramli.

Demikian pula seperti disampaikan Ketua Partai DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Joko Lingara menyampaikan, dengan adanya nobar pada malam hari ini, sebagai tanda louncing perdana tahapan Pemilu 2024 di mulai, maka kami (parpol) sudah sangat siap mengikuti tahapan berikutnya.

Sambung Joko Lingara, pihaknya telah mempersiapkan syarat dan ketentuan verifikasi secara nasional.

Selain itu sesuai dengan PKPU Nomor 11 Tahun 2017 yang menyebutkan bahwa Sipol adalah seperangkat sistem dan teknologi informasi untuk mendukung kerja Partai Politik dan Penyelenggara Pemilu dalam melakukan pendaftaran.

“Kami sudah bekerja, guna data parpol tinggal tahapan berikutnya, dimasukkan dalam aplikasi Sipol masing-masing” pungkasnya.

Turut hadir Ketua KPU Teluk Bintuni Hery Salamahu, Kapolres Teluk Bintuni , AKBP Junov Siregar , Sekretaris KPU Teluk Bintuni
Syahid Bin Muzaat, S.Ip., Kasi Intel Kejari Teluk Bintuni Yusran Baadilla, Komisioner KPU Teluk Bintuni diantaranya Lukman Hasan , Regina , Dedimus Kambia, dan Eko Prio Utomo.

Nonton Bareng juga dihadiri oleh beberapa Perwakilan dari KNPI , Kesbangpol , Brigif 26/GP E.O Saiba , BP Tangguh , Dukcapil , Bawaslu , MUI Teluk Bintuni , Setda Teluk Bintuni , Kodim 1806/TB .

Sedang dari Partai politik (Parpol) dihadiri oleh perwakilan PDIP Buce Maboro , Partai Buruh Srillender Y.Musicitta, PPP Joko Lingara, Perindo M.Sampe , dan Partai Golkar Mohammad Randi. (mpr-01)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *