Polda Papua Barat Terima Penghargaan Kakorlantas  Tingkat Nasional  di Jakarta

Polda Papua Barat Terima Dua Penghargaan Kakorlantas  Tingkat Nasional  di Jakarta, Kamis (2/6/2022)

JAKARTA , mediaprorakyat.com – Polda Papua Barat menerima penghargaan Kakorlantas di Jakarta. Penghargaan di terima oleh Satlantas Polres Sorong, mewakili Polda Papua Barat untuk Kategori Kampung Tertib Lalulintas dan berhasil meraih peringkat pertama Nasional.

Penyerahan dan Penerimaan Penghargaan Kakorlantas tersebut dilaksanakan pada saat mengikuti Rapat Kordinasi Fungsi Kamsel Korlantas Polri T.A 2022, Kamis, 02 Juni 2022 yang dilaksanakan dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB di Hotel Mercure Ancol, Jakarta.

Penghargaan diterima langsung oleh Kasat Lantas Polres Sorong Iptu Liska Oktavima Rudianto, S.Tr.K, M.H dari Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Drs Chrysnanda Dwi Laksana

Selain menerima Kategori Kampung Tertib Lalulintas, Kabupaten Sorong juga mendapat penghargaan Kategori Local Heroes , sama di peringkat pertama Nasional.

Penghargaan di terima langsung oleh Tokoh Masyarakat yang Peduli Lalu Lintas diberikan kepada Kepala Kampung Malasom , Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Mujimin.

Atas keberhasilan itu Dir Lantas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosno SIK, mengatakan Kami Ditlantas Papua Barat selaku pembina fungsi lalu lintas di Wilayah Hukum Polda Papua Barat selalu mendorong dan mengasistensi para Kasat Lantas Jajaran untuk bisa totalitas dalam mengembangkan perannya untuk membudayakan displin berlalu lintas di tengah-tengah masyarakat, melalui bimbingan, penyuluhan dan pendidikan masyarakat tentang tertib berlalu lintas.

Kombes Pol Raydian Menyebutkan, Salah satu inovasi yang kita kembangkan adalah dengan membuat Kampung Tertib Lalu Lintas.

Kami bersyukur, sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Kasat Lantas Aimas atas pencapaiannya sebagai Juara 1 Nasional Kampung Tertib Lalu Lintas.

” Jangan gampang puas dan hal ini agar terus dikembangkan dan bisa di contoh oleh Jajaran Sat Lantas Polres lain, sehingga upaya kita untuk membudayakan ketertiban lalu lintas kepada seluruh masyarakat Papua Barat guna meminimalisir korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan umum bisa lebih optimal. ” Dir Lantas Polda Papua Barat berpesan.

Dari data yang dihimpun oleh kedua ini hadir dalam kegiatan Rapat Kordinasi Fungsi Kamsel Korlantas Polri T.A 2022 di antaranya Kakorlantas Polri yang diwakili Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Drs Chrysnanda Dwi Laksana, PJU Korlantas Polri , Narasumber Tenaga Ahli Bidang Manajemen Media , Narasumber Tenaga Ahli IT, Narasumber Tenaga Ahli Transportasi , Kbo Sorong , Kbo Manokwari serta Perwakilan Peserta Rakor Seluruh Polda. (mpr-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg