Tim Ekspedisi Safari Ramadhan KKSS Papua Barat Distribusikan Bantuan Ke Teluk Bintuni

BINTUNI , mediarakyat.com – Setelah resmi dilepas oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan kemarin (19/4) tim ekspedisi Safari Ramadhan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Papua Barat, untuk wilayah Kabupaten Teluk Bintuni sudah tiba untuk menyalurkan bantuan ke 10 Kampung yang ada di pesisir dan 1 Kampung berada di wilayah Kabupaten Sorong Selatan.

Sekretaris Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Papua Barat, Ahmad Kudus ketika ditemui wartawan menjelaskan tim ekspedisi Safari Ramadhan untuk daerah Teluk Bintuni ada 10 kampung , tamba 1 Kampung Kokoda di Sorong Selatan , tidak ada di wilayah Kota jadi sasaran kita adalah daerah pesisir yang daerahnya jarang dijangkau oleh orang-orang yang biasa memberikan bantuan.

Tim Ekspedisi Safari Ramadhan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Teluk Bintuni, Rabu (20/4/2022)

” Kegiatan ini selalu di lakukan oleh KKSS Papua Barat setiap tahunnya ( saat Ramadan _red ) dan sasarannya selalu daerah pesisir, ” kata Ahmad Kudus, Selasa (20/4/2022) di dermaga belakang pasar Bintuni , saat memantau pemuatan bantuan ke kapal.

Alam juga membeberkan alasan kenapa daerah pesisir menjadi sasaran, ” Dari dulu memang KKSS berinisiatif untuk mengambil daerah-daerah pesisir , Karena daerah pesisir ketika kita masuk , kadang tidak tersentuh hingga berapa lama. Jadi ketika kita masuk mereka sangat senang ada suasana keakraban yang terbangun.

Yang akan kita drop ke sana, ada beras , mie , telur , minyak goreng , terigu , gula , Al-Qur’an , Ikro , dengan pakaian-pakaian muslim. Bantuan ini kita bagikan untuk per kepala keluarga. Kita juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebanyak dua jutaan hingga tiga juta ke tempat-tempat rumah ibadah umat muslim ( masjid ) .

Kita dari KKSS berharap agar suasana persaudaraan ini semakin terjalin erat , supaya orang-orang yang ada di pesisir merasa di perhatikan oleh saudara-saudaranya , mereka tidak sendiri ,masih banyak yang peduli . tutup Sekretaris IKKS Papua Barat.

Baca juga : https://mediaprorakyat.com/2022/04/19/kkss-kembali-gelar-ekpedisi-safari-ramadhan-ke-daerah-terpencil-gubernur-papua-barat-kita-doakan-agar-berjalan-lancar/

Di berita sebelumnya ,Ketua KKSS Papua Barat, H.Nurjaya mengatakan, tim Safari Ramadhan KKSS Papua Barat akan dibagi tiga tim. Tim pertama akan bergerak ke Kabupaten Manokwari Selatan.

Di sana akan melakukan buka puasa bersama, bersilaturahmi, menyerahkan bantuan, sahur bersama.

Selanjutnya akan bertolak ke Kabupaten Teluk Bintuni. “Kita akan naik kapal, kita akan datangi pesisir-pesisir semuanya. Ada 1 distrik di Sorong Selatan yang dekat Bintuni, akan kami turunkan 200 paket di sana,” ungkap H.Nurjaya.

Selain itu, tim kedua bertolak malam ini menggunakan KM.Labobar menuju Kota Sorong. Di sana akan menyewa kapal menuju Kaimana dan Fakfak. “Setelah silaturahmi, penyerahkan bantuan, kita akan kembali ke Bintuni,” jelasnya.

Tim ketiga, akan bertolak menuju Kota Sorong dan berlanyar ke Raja Ampat untuk meletakkan batu pertama sekretariat KKSS Raja Ampat pada esok hari. “Peletakan batu pertama akan dilakukan oleh Gubernur Papua Barat,” ucap Nurjaya.

Selanjutnya, tim akan kembali ke Kota Sorong dan kembali mengujungi distrik-distrik terluar. Dan kembali ke Manokwari sebelum Idul Fitri. (mpr-01)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg