Tingkatkan Pelayanan, Kasat Reskrim Iptu Tomi Marbun Buka Ruang Diskusi Dengan Masyarakat

Keterangan Gambar :  Kasat Reskrim Iptu Tomi Samuel Marbun ,S.Tr.K

BINTUNI , Mediaprorakyat.com –  Setelah  Upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Satuan Reserse dan Kriminal Polres Teluk Bintuni yang dipimpin langsung oleh AKBP Junov Siregar S.I.K, Kapolres Teluk Bintuni.

Resmi Iptu Tomi Samuel Marbun , S.Tr.K, menggantikan AKP Junaidi  A.Weken, SIK menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse dan Kriminal ( Kasat Reskrim ) Polres Teluk Bintuni.

Kemudian AKP Junaidi A. Weken, SIK mengemban tugas baru sebagai Kabag Ops di Polres Manokwari, sesuai Surat Telegram Kapolda Papua Barat ST/340/VIII/KEP/2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Pamen dan Pama dilingkungan Polda Papua Barat. Sertijab di laksanakan pada hari Selasa (14/9/2021) di halaman Mako Polres Teluk Bintuni.

Kepada wartawan di meja kerjanya, perwira polisi lulusan Akpol tahun 2017 ini  menyampaikan program prioritasnya dalam mengemban tugas sebagai kasat Reskrim , dalam penanganan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat ( Harkamtibmas ) di wilayah hukum Polres Teluk Bintuni.

” Disini tingkat kejahatan konvensionalnya sedikit , mudah-mudahan selama saya menjabat kita bisa tangani segala sesuatu yang berkaitan dengan harkamtibmas , saya akan maksimalkan pelayanan publik, mulai dari penanganan LP (Laporan Polisi) , menyelesaikan LP yang masih  berproses atau mengalami kendala, ” ujar Iptu Tomi kepada awak media di ruangan kerjanya.

Ia juga menyampaikan akan membuka pintu selebar-lebarnya untuk masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan, ” Saya tidak akan menutup diri ketika ada saran dan masukan dari masyarakat, dari siapa pun saya akan membuka diri, pintu  terbuka lebar, ” ucapnya. Lanjut, karena menurutnya doa dari masyarakat disini , menuntutnya harus bekerja lebih baik, ” tuturnya.

Kemudian, Iptu Tomi juga berencana akan  mencantumkan nomor telepon pribadinya , dengan tujuan  agar masyarakat bisa berkomunikasi dengannya secara langsung juga untuk menghindari telepon yang mengatasnamakan ‘Kasat Reskrim’ ,
“secepatnya saya  akan membuat banner, ” tandasnya.

Tambahnya, Sat Reskrim Polres Teluk Bintuni akan membuka ruang diskusi dengan masyarakat lewat media sosial ( Facebook) agar keluhan masyarakat bisa di sampaikan dan diterima lewat jalur tersebut.

” Seluruh anggota reskrim , akunnya  akan masuk di Facebook itu, dan akan terbuka lebar untuk masyarakat. Nanti kita publis ,” pungkasnya.

( Haiser Situmorang )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *