Dominggus Mandacan : Komunikasi dan Dialog Solusi Bangun Papua Barat

BINTUNI || Mediaprorakyat.com Gubernur Papua Barat. Drs. Dominggus Mandacan berpesan Kepada Masyarakat Moskona Barat, dan Moskona Pada Umumnya karena Daerah Gunung merupakan saudara, sama juga dengan masyarakat di Pegunungan Arfak.

Keterangan Gambar : Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan menyerahkan kaos berwarna merah putih kepada salah satu warga masyarakat Kampung Mayerga , Senin (2/8/2021)

Dengan adanya kekacauan yang terjadi di daerah Moskona Barat, dan saat ini sudah aman. Saya harapkan tokoh masyarakat Moskona,  maupun kepala distrik harus dapat berperan, juga Ketua DPR, Bupati karena kalian juga anak sana sebut Kepala Suku Besar Arfak di Bintuni saat melaksanakan kegiatan tatap muka bersama masyarakat Moskona Barat , Senin ( 2/8/2021)

Gubernur Papua Barat yang pernah berkunjung ke Moskona Barat saat menjabat sebagai Bupati Manokwari pada tahun 2001 menuturkan dalam melaksankan pemerintahan pada umumnya ada ketidak puasan, karna mungkin pembangunan yang kita bangun belum menyentuh dan belum di rasakan oleh mereka.

Sehingga mereka buat sesuatu supaya mendapat perhatian pemerintah, hal itu yang perlu di komunikasikan.

Saat ini sudah ada Kepala Distrik, kepala Suku dan tokoh masyarakat, kedepan nanti ada babinsa disana, ada kapolpos disana untuk mempermudah komunikasi.

Distrik Moskona Barat berbatasan dengan Aifat, Aifat Timur Jauh, Aifat Timur Selatan , kita ini bersaudara.

” Coba kamu komunikasi dengan mereka. Mungkin mereka akan menyampaikan dengan mereka ketidak puasan mereka. Apakah pelayanan pemerintah tidak menyentuh mereka. Kita tau wilayah provinsi Papua Barat ini terlalu luas juga,” kata Gubernur.

Masyarakat Arfak, dan Moskona yang berada di tengah ini, tingkat kesulitan yang ada, masyarakatnya yang ada di puncak dan di lereng, lembah, pemerintah sudah membangun tapi dengan keterbatasan yang ada, tapi tetap secara bertahap kita kita akan membangun terus.

Terutama kita akan membangun infrastuktur, untuk menjangkau umat masyarakat, untuk ke daerah masyarakat tersulit terpencil tadi. Suatu saat pasti akan sampai juga.

” Apa yang menjadi harapan mereka kita akan jawab, ” ucap Gubernur.

Gubernur mengingatkan Kepala distrik agar membangun komunikasi. Suatu saat pasti kita akan ketemu dengan mereka, pasti mereka minta makan, dia pasti menyampaikan apa yang dia lakukan itu.

Gubernur berharap apabila ada ketidakpuasan masyarakat terkait dengan pembangunan yang sudah ada, Gubernur meminta agar di sampaikan dengan cara dialog .

” Disini ada pak Dandim, Kapolres, ada kapolda,  ada Pangdam yang lapor kepada saya. Jadi kedepan kita akan melakukan dialog agar kita dapat maju seperti saudara-saudara kita di daerah lain, yang sudah maju , ” ujar Gubernur. (Haiser Situmorang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *