Dishub Teluk Bintuni Fokus Bangun Pelabuhan Untuk Turunkan Angka Kemiskinan

Dishub Teluk Bintuni, saat berkunjung ke Distrik Tomu.

 

BINTUNI || Mediaprorakyat.com – Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni melaui Dinas Perhubungan (Dishub) dalam Waktu dekat Pihaknya akan melakukan kegiatan Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL) Rencana Pembangunan untuk pelabuhan Tofoi.

 

Dishub Teluk Bintuni melalui Kepala Bidang Kelautan dan Udara, Saifuddin kasim mengatakan Kita nanti kegiatan UKL UPL di pelabuhan ASDP Tofoi , itu wajib juga sebagai perencanaan kontruksi di bidang tranportasi laut ataupun Udara, dan sudah ada di DPA, ” Ujarnya saat di temui wartawan, di ruang kerjanya, Bintuni, Kamis (24/06/2021)

 

Sedangkan untuk Rencana pekerjaan 2022 sudah di lakukan di tahun 2021, sehingga dalam melaksanakan pembangunan infrastuktur tidak secara asal – asalan, Begitu juga dalam penyiapan dukumen yang di anggap perlu.

 

Saifuddin juga mengatakan, bila Dinas perhubungan dengan segala daya dan upaya mengoptimalkan semua potensi, baik yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD Provensi Maupun APBN, hal tersebut menjadi kiat membangun Teluk Bintuni dari sisi Transportasi.

 

Dengan di rencankannya pembangunan Pelabuhan di beberapa wilayah, di harapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dengan Potensi yang ada.

 

” Contoh kalau kita bangun pelabuhan di Arandai, Tofoi, Tomu, Tanah Merah, dan Onar,

secara otomatis akan terjadi peningkatan ekonomi masyarakat setempat, karena setiap wilayah memiliki potensi Masing – masing, ” Ujarnya.

 

Dan dengan adanya Pelabuhan dapat menghubungkan satu wilayah ke wilayah yang lainya, dengan adanya moda tranportasi yang telah di siapkan. Selain itu juga diharapkan dapat menurunkan angka kemiskinan di wilayah tersebut. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg