Rayakan HUT RI ke-75 PAKUWOJO Teluk Bintuni Gelar Upacara Bendera

Ketua PAKUWOJO Teluk Bintuni, Syamsul Huda/MPR

BINTUNI || Mediaprorakyat.com Ketua Paguyuban Keluarga Wong Jowo (PAKUWOJO) di Kabupaten Teluk Bintuni Syamsul Huda mengatakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 di Bintuni, PAKUWOJO akan melaksanakan Upacara Bendera Sang merah putih di halaman pendopo pada tanggal 17 Agustus nanti.

” Sebagai wujud dari nasionalisme yang mewarnai di hati masyarakat Indonesia, sebagai anak bangsa kita kembali memotivasi semangat nasionalisme dan patriotisme yang sudah di wariskan oleh leluhur kita , maka kami akan melakukan upacara bendera nanti di hari puncak peringatan HUT RI ” kata Syamsul Huda di Pendopo PAKUWOJO Jln Bintuni Awarepi Kelurahan Bintuni Timur , Distrik Bintuni, Rabu (12/8/2020).

Selain pelaksanaan upacara PAKUWOJO juga berencana akan menyelenggarakan beberapa perlombaan untuk memeriahkan perayaan HUT RI.

Perlombaan akan di ikuti oleh anak-anak juga orang dewasa. Secara khusus tambahnya, tujuan kita melakukan perlombaan  untuk anak-anak selain menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada mereka, kita juga memberikan semangat kepada anak-anak tersebut karena semenjak pandemik covid-19 kondisi mereka tidak dapat bersekolah seperti biasanya ujarnya.

Ketua Kerukunan PAKUWOJO  juga menjelaskan untuk pelaksanaan Upacara Bendera , selain Suku Jawa kita juga mengundang beberapa Ormas juga lintas suku yang sudah di hubungi.

Syamsul Huda  berharap dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh PAKUWOJO ini semoga dapat menumbuhkan rasa kebangsaan secara khusus kepada anak-anak kita juga orang dewasa.

” Semoga Peringatan HUT RI ini bukan hanya sekedar rutinitas setiap tahun di adakan begitu saja jadi harus bermakna ” tutup Ketua PAKUWOJO. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg