Pemprov Papua Barat Pantau Kesiapan 145 Kampung Definitif Di Bintuni

Tim Asistensi Lakukan Kuker di Bintuni/istimewa/MPR

BINTUNI || Mediaprorakyat.com – Pemerintah Provinsi Papua Barat menurunkan Tim dengan mengunjungi sejumlah Kampung persiapan yang akan di definitifkan statusnya, Kamis (04/06/2020).

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni telah mengusulkan
Kampung persiapan yang akan didefinitifkan sudah diterima sejak beberapa bulan yang lalu oleh Bapak Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan.

Sebanyak 145 kampung persiapan yang diusulkan oleh Pemkab Teluk Bintuni untuk disahkan menjadi Kampung Definitif.

Menindaklanjuti usulan tersebut Pemprov Papua Barat menurunkan Tim untuk melakukan asistensi untuk memastikan dan melihat secara langsung kesiapan kampung – kampung tersebut.

Rombongan Tim Asistensi mengawali kunjungan di Kampung Rubobo yang terletak di Distrik Manimeri dan dua Kampung yang ada di wilayah Distrik Bintuni yakni Kampung Hogut dan Kampung Tolak.

Kabiro Pemerintahan dan Otda Papua Barat A.M Rumbino S.IP, M.Si dalam sambutanya mengatakan ada beberapa persyaratan mutlak dan proses – proses yang harus dilakukan untuk kampung persiapan menjadi kampung Definitif salah satunya adalah Asistensi pada hari ini, sesuai perintah Bapak Gubernur Papua Barat bahwa segera agendakan asistensi ke Kabupaten Teluk Bintuni, guna melihat langsung kampung – kampung persiapan yang telah diusulkan menjadi kampung Definitif.

Setelah melihat langsung keadaan dan kondisi yang ada saya bisa mengatakan sangat memenuhi syarat, dengan adanya kantor kampung, balai kampung, data jumlah penduduk yang dipajang secara rinci, aparat kampung yang bertugas, serta ibu – ibu PKK kampung yang juga turut serta hadir pada hari ini, ini sangat luar biasa dan saya secara khusus juga mewakili Pemerintah Provinsi Papua Barat sangat berterima kasih atas sambutanya ucap A.M Rumbino dalam sambutannya.

Tak luput dalam kesempatan yang sama
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Pemkab Teluk Bintuni Drs Haris Tahir dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kabiro Pemerintahan Papua Barat dan rombongan.

“Saya mangucapkan terima kasih, karena ada proses yang lebih lanjut lagi setelah kunjungan asistensi ini, juga setelah melihat dengan sendirinya kunjungan Tim Asistensi, maka tentu masyarakat sangat senang bahwa akan ada tanda – tanda perubahan administrasi dari kampung persiapan menuju kampung Definitif, semoga semua proses lanjutanya dari Provinsi sampai ke Pusat dapat terlaksana tanpa halangan, seperti apa yang disampaikan Bapak kabiro bahwa data – data yang diajukan sangat sesuai dan pas, semoga harapan saya kampung – kampung yang lain juga bisa memperlihatkan langsung aktifitas dan lain lain di daerahnya ketika Tim Asistensi datang mengunjungi “ ujar Haris Tahir.

Selaku Kepala Distrik Manimeri yang mengepalai para kepala – kepala kampung dan aparat kampung yang ada di bawah Pemerintahan Distrik Manimeri ini saya sangat bersukur dan mengucap banyak terima kasih saat ini telah mengunjungi daerah kami yakni Kabupaten Teluk Bintuni guna melihat langsung aktifitas persiapan dari kampung – kampung persiapan ini, Tim Asistensi juga bisa melihat antusias warga masyarkat yang sekiranya sudah mengetahui akan kedatangan tamu yang ditunggu – tunggu dari Provinsi Papua Barat.

Maka dengan rasa bangga mereka hadir turut serta manyaksikan kunjungan Tim Assistensi Papua Barat, dan saya berharap semoga Bapak – bapak Tim Asistensi bisa menyampaikan rasa terima kasih kami kepada Bapak Gubernur Papua Barat bahwa warga Kabupaten Teluk Bintuni, khususnya yang ada di kampung – kampung persiapan, sangat merasa senang dan bangga atas kunjungan Tim Assitensi pada hari ini, semoga kegiatan hari ini berjalan dengan baik dan sebaliknya juga rombongan Tim Assitensi selamat sampai tujuan saat bertolak ke Manokwari “ tutur Kepala Distrik Manimeri Imran Kosepa. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *