Nelayan Dapat Bantuan, Direktur Bin Madah Hom Apresiasi Pemprov PB

Nelayan Dapat Bantuan, Direktur Bin Madah Hom Apresiasi Pemprov PB

BINTUNI || Mediaprorakyat.com – Pemerintah Provinsi Papua Barat memberikan bantuan 2 (dua) unit perahu Viber dan 2 unit 15 PK kepada Serikat Nelayan Sahabat Mangrove.

Atas pemberian bantuan tersebut Direktur Perkumpulan Bin Madah Hom,Yohanes Akwan di Bintuni mengapresiasi Pemerintah Provinsi Papua Barat.

“Melalui bantuan DKP (Dinas Kelautan dan Perikanan) Provinsi Papua Barat mereka (Nelayan) sangat berterima kasih karena sudah bisa mempermudah aktivitas masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, untuk itu saya mengapresiasi Pemprov
Papua Barat” di sampaikan Yohanes Alwan kepada media ini, Selasa (10/3/2020).

Lebih jelas Yohanes Akan menuturkan dengan adanya bantuan 2 Unit Viber dan 2 unit mesin 15 PK dari DKP Papua Barat Tahun anggaran 2019 Ke Serikat Nelayan Sahabat Mangrove mulai menyiapkan perlengkapan untuk melaut.

“DKP Papua Barat menyerahkan bantuan kepada Nelayan Serikat Mangrove Teluk Bintuni di tanggal 9-3-2020″tuturnya.

Bantuan tersebut nantinya akan di gunakan secara bergiliran oleh 7 kelompok yang akan di mulai besok (11/3) di samping itu kelompok sahabat nelayan telah menyiapkan Bank Kepiting dalam bentuk tambak yg akan siapkan untuk menampung hasil tangkapan nelayan yang kemudian akan di pasarkan.

Secara pribadi dikatakan Yohanes Akwan, Perkumpulan Bin Madah Hom akan senantiasa mendampingi dan membantu mereka untuk menyalurkan aspirasi kepada pihak-pihak yang kami harapkan dapat merespon mereka dalam meningkatkan hasil tangkapan nelayan.

Pada prinsipnya mereka sudah mulai bekerja , namun hingga saat ini nelayan masih tetap berharap pendampingan dan bantuan Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni maupun Pemprov Papua Barat melalui Dinas terkaitnya untuk menunjang aktivitas melalut mereka agar berjalan lancar dan menuai hasil yang baik. Pungkasnya. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *