Jaga Kamtibmas, Polres Teluk Bintuni Bangun Sinergitas Dengan Awak Media

BINTUNI | mediaprorakyat.com – Upaya Polres Teluk Bintuni untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya terbilang serius. Terbaru, korps baju cokelat menggandeng awak media dalam rangka silaturahmi untuk mendekatkan diri antara awak media dan Polri, Selasa (27/8/2019) di Bintuni.

Pasalnya, hubungan yang baik antara polri dan awak media akan menciptakan Teluk Bintuni yang aman dan kondusif, seperti yang saat ini sudah berjalan.

Mengawali pembukaan temu wicara antara media dan Polri Kasat Narkoba Iptu Ade Setiawan,S.T.K menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan pada hari ini sesuai dengan arahan Kapolres Teluk Bintuni, untuk meningkatkan sinergitas antara awak media dan Polri dalam menyikapi pemberitaan pasca keributan yang terjadi di Papua dan Papua Barat.

“Tidak menutup kemungkinan beberapa kejadian yang terjadi di Papua dan Papua Barat yang sedikit mencekam”kata Ade Setiawan.

Lanjutnya, Ade mengulangi tidak menutup kemungkinan itu terjadi
akibat informasi yang diterima masyarakat secara sepihak sehingga membuat pola pikir masyarakat ini berbeda, jadi mereka berpikir bahwa apa yang mereka sudah dengar awal itu sudah yang benar tanpa menyaring lagi dan membandingkan dengan informasi-informasi yang lain ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Kasub Bag Bin Ops Polres Teluk Bintuni (mewakili Kabag Ops Polres Teluk Bintuni) Iptu Daniel Sallu Bonga,SH menambahkan maksud dan tujuan temu wicara ini hanya untuk menyamakan persepsi dalam artian situasi kondisi di Teluk Bintuni ,dan di luar Bintuni banyak isu-isu atau banyak tindakan-tindakan yang di lakukan masyarakat di luar Teluk Bintuni.

“Khusus kita di Teluk Bintuni mayarakat disini adalah masyarakat yang cinta damai sehingga disini tidak gampang terhasut”kata Daniel.

Sementara itu, Ketua PWI Teluk Bintuni Fedeles Wiran mengatakan, sinergitas antara Polri dan awak media yang terjalin saat ini memang sudah cukup bagus. “Kami sangat mengapresiasi langkah polri dalam memperkuat sinergitas antara polri dan awak media,” katanya.

Ketua PWI Teluk Bintuni menjelaskan hubungan antara media dengan polres selama ini sudah berjalan baik. Dia mengajak baik polres maupun media  bekerja dengan profesional dan saling menghormati satu sama lain untuk Teluk Bintuni yang aman dan kondusif.

Kegiatan di hadiri Kasubbag bin OPS IPTU Daniel Sallu Bonga,SH (mewakili kabag Ops) ,Kasat Intel Iptu Pratama Yuda, S.I.k, Kasat Binmas IPTU Sakaria Tampo, SH, Kasat Narkoba. Iptu Ade Setiawan, S.T.K, Paur Humas Brigpol Reinhars P Sinamur , Pengurus PWI Teluk Bintuni beserta anggota. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg