Tony Urbon Soroti Rekrutmen Tenaga Kerja Train 3 LNG Tangguh Dari Luar

Tony Urbon Soroti Rekrutmen Tenaga Kerja Train 3 LNG Tangguh Dari Luar

Gambar Tony Urbon saat menunjukkan informasi dihandphonenya,Rabu(29/5/2019)

Bintuni,mediaprorakyat – Tokoh pemerhati pembangunan di Kabupaten Teluk Bintuni dan juga salah satu pengurus Lembaga Masyarakat Adat Tujuh Suku, Tony Urbon menyatakan sangat prihatin dengan adanya informasi yang beredar di media sosial tentang tenaga kerja untuk Train 3 (tiga) LNG Tangguh perusahaan tambang gas yang beroperasi di Teluk Bintuni yang di cekal di Bandara DEO Sorong.

Dikatakannya, persoalan perekrutan tenaga kerja seakan-akan tidak ada habis-habisnya, yang mana kami warga masyarakat Teluk Bintuni di bingungkan dengan informasi yang ada.

“Kok bisa tenaga kerja untuk train 3 dari luar daerah Teluk Bintuni terus, emangnya disini (Bintuni) tidak ada orang kah?”ucapnya , Rabu 29/05/2019.

Kita tidak minta 100% sih, karena kita juga menyadari mungkin kita masih kekurangan sumber daya manusia (SDM), untuk tenaga skill, “tapi masa tenaga kerja angkat batu (buruh kasar) di datangkan dari luar Kabupaten Teluk Bintuni”ketus Tony.

Sebagai masukan untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, sekiranya Pemerintah dan juga Legislatif agar dapat menekankan perusahaan-
perusahan perekrut tenaga kerja harus berkantor di Teluk Bintuni, agar kita jangan kecolongan.

“Jadi off hair (tempat pengangkatan) tenaga kerja kalau di rekrut dari Wilayah Teluk Bintuni, otomatis mereka akan berlibur atau cuti di Bintuni, bukan ke Jakarta atau ke daerah lain di luar Teluk Bintuni, maka perputaran uang juga ada disini dan saya yakin banyak dampak positifnya nanti” jelasnya.

Tony Urbon menegaskan, untuk itu saya berharap pemerintah harus interfensi, kita ini lokal konten jangan biarkan kami jadi penonton, point of hairet just (tempat terima tenaga kerja),kontraknya harus di Bintuni.tegasnya. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *