Keluarga Madura Teluk Bintuni Gelar Acara Santunan Anak Yatim di Peringatan 10 Muharram 

Sebelum menyerahkan santunan, Keluarga Madura melaksanakan Yasinan di Sekretariat IKAMA Teluk Bintuni, Kampung Lama, pada Kamis malam (11/7).
Sebelum menyerahkan santunan, Keluarga Madura melaksanakan Yasinan di Sekretariat IKAMA Teluk Bintuni, Kampung Lama, pada Kamis malam (11/7).

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan acara santunan bagi anak yatim dalam rangka memperingati 10 Muharram. Acara ini berlangsung di Sekretariat IKAMA Kabupaten Teluk Bintuni, Kampung Lama, Bintuni, pada Kamis (11/7/2024), dan dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat setempat.

Ketua Kerukunan IKAMA Teluk Bintuni, Siman, menjelaskan bahwa pada setiap tanggal 10 Muharram, Nabi Muhammad S.A.W mengajak seluruh umat Islam untuk memperbanyak sedekah dan menyantuni anak yatim piatu. Tradisi ini telah menjadi program tahunan yang rutin dilaksanakan oleh IKAMA Kabupaten Teluk Bintuni.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mendorong umat Islam agar senantiasa peduli terhadap anak yatim, terutama anak yatim dari masyarakat asli Papua,” ujar Siman.

Wakil Ketua 1 IKAMA Kabupaten Teluk Bintuni, Slamet, menyampaikan kebahagiaannya bisa mengikuti contoh yang diberikan oleh Nabi Muhammad S.A.W.

“Saya merasa sangat senang bisa mengikuti apa yang telah dicontohkan oleh baginda Nabi Muhammad S.A.W,” ujarnya. Slamet juga menambahkan harapannya agar umat Islam dapat memanfaatkan bulan Muharram untuk introspeksi diri. “Semoga di bulan Muharram ini umat Islam dapat memanfaatkannya, salah satunya dengan memperbanyak introspeksi diri, agar lebih mewaspadai diri,” tambahnya.

Acara santunan ini diharapkan dapat membawa manfaat besar bagi anak-anak yatim piatu di wilayah Teluk Bintuni dan menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus memperbanyak amal kebajikan.[HS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg