NasDem Usung Dominggus Mandacan! Petahana Siap Pertahankan Kursi Gubernur Papua Barat 2024-2029

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat (kiri kedua) menerima rekomendasi dari Ketua Bappilu DPP NasDem Prananda Surya Paloh (tengah) didampingi Sekretaris Bappilu Willy Aditya, dan Korwil Papua Roberth Rouw di Tower NasDem, Jl Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2024).
Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat (kiri kedua) menerima rekomendasi dari Ketua Bappilu DPP NasDem Prananda Surya Paloh (tengah) didampingi Sekretaris Bappilu Willy Aditya, dan Korwil Papua Roberth Rouw di Tower NasDem, Jl Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2024).

Jakarta, Mediaprorakyat.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem resmi menyerahkan surat rekomendasi Calon Gubernur Papua Barat periode 2024-2029 kepada kader terbaiknya, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si, untuk bertarung pada Pilkada serentak 17 November 2024 mendatang.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat ini menjadi calon gubernur pertama yang menerima rekomendasi dari Ketua Bappilu DPP NasDem Prananda Surya Paloh, didampingi Sekretaris Bappilu Willy Aditya, dan Korwil Papua Roberth Rouw di Tower NasDem, Jl. Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2024).

Dalam keterangan persnya kepada wartawan, Ketua Bappilu DPP NasDem Prananda Surya Paloh mengatakan, rekomendasi yang diberikan kepada kader terbaik partai NasDem, apalagi Dominggus Mandacan yang merupakan petahana Gubernur Papua Barat, adalah sosok yang punya hati untuk membangun negerinya.

Dia menegaskan, dengan mengedepankan politik tanpa mahar, kader yang dijagokan sudah pasti mengusung gerakan perubahan untuk perubahan Indonesia.

“Saya sangat yakin bahwa hasil survei yang diterima para calon kepala daerah memiliki elektabilitas di atas 70 persen dan siap memenangkan Pilkada tahun 2024,” ucap Prananda Surya Paloh.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem yang juga calon Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si, mengatakan bahwa dengan rekomendasi pertama yang diterima, akan meyakinkan partai lain untuk berkoalisi dalam Pilkada serentak 2024.

“Rekomendasi partai NasDem pertama diterima sehingga meyakinkan partai lain yang sedang kami komunikasi politik supaya mendapat dukungan dari mereka,” ucap Dominggus.

Dominggus mengatakan dirinya sedang berkomunikasi dengan beberapa partai, di antaranya Perindo, PPP, Gerindra, Golkar, PKB, dan lainnya yang memiliki kursi di DPR Papua Barat.

Selain calon Gubernur Papua Barat, DPP Partai NasDem juga menyerahkan rekomendasi kepada calon Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, Befa Yigibalom, calon Wali Kota Jayapura, Jhony Banua Rouw, bersama dua calon kepala daerah dari Provinsi Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg